Home / Lingga / Dishub Lingga Terima 3 Bus Dari Kemenhub

Dishub Lingga Terima 3 Bus Dari Kemenhub

Lingga, SB – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perhubungan menerima bantuan 3 unit Bus dari Kementrian Perhubungan. Bantuan Bus tersebut merupakan hasil usulan dari Pemkab Lingga kepada Kementerian Perhubungan mengingat masih adanya beberapa desa yang sangat memerlukan sarana transportasi darat.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Lingga, Selamat mengungkapkan, bahwa hanya Kabupaten Lingga yang mendapatkan bantuan Bus terbanyak dari Kemenhub di Provinsi Kepulauan Riau dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya.

Ia menambahkan, nantinya 1 unit Bus tersebut akan diperuntukan untuk sekolah yang sifatnya sekolah agama dan dua lagi atas nama Dinas Perhubungan yang akan digunakan untuk operasional dinas dalam rangka acara-acara tertentu dan juga akan digunakan untuk sekolah yang jarak tempuhnya jauh dari satu desa ke desa lainnya.

“Pengoperasiannya nantinya akan melalui koordinasi Dishub dengan
Camat atau Kepala Desa. Namun saat ini bus tersebut belum
serah terima karena masih proses surat menyurat dan masih
standby di kantor Perhubungan”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyambut baik dan berharap agar kedepannya Dinas Perhubungan, baik di bidang darat maupun di bidang laut, agar tetap senantiasa melakukan koordinasi yang baik kepada pihak Kementerian terkait kebutuhan dan hal-hal lain yang perlu disampaikan dan juga didiskusikan.

Terkait kebutuhan lain, Kepala Dinas Perhubungan juga
menginformasikan bahwa untuk kedepannya, Dinas Perhubungan
Kabupaten Lingga juga sedang mengusulkan bus air berupa
kapal cepat yang nantinya akan dioperasikan di pulau-pulau,
serta roro mini untuk daerah Sebangke Senayang dan pulau
Lingga. (DL*)

Tinggalkan Balasan