Home / Bintan / Aksi Hi Melaya Bintan Tanggap Bencana Banjir

Aksi Hi Melaya Bintan Tanggap Bencana Banjir

Bintan,- Bencana Banjir di beberapa wilayah Kepulauan Riau mengawali tahun 2021, curah hujan yang deras selama lebih dari 24 jam mengakibatkan sejumlah warga harus di evakuasi ke tempat aman disebabkan pemukiman warga terendam banjir dan tanah longsor.

Kejadian ini menjadi perhatian Pembina Himpunan Melayu Raya (Hi Melaya) Yan Fitri Halimansyah dengan mengirimkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak banjir dan menginstruksikan seluruh tim Hi Melaya untuk melakukan kegiatan tanggap bencana, membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Menanggapi itu. Ketua Hi Melaya Bintan, M Najib bersama anggota melakukan aksi tanggap bencana dengan mendirikan dapur umum, serta menyalurkan bantuan konsumsi untuk warga Bintan yang terdampak bencana banjir.

Ketua Hi Melaya Bintan M Najib menyerahkan bantuan makanan berupa mi instan, telur dan beras untuk warga yang terdampak banjir pada hari senin (04/01), secara simbolis kepada warga melalui Lurah Sei Lekop didampingi Sekretaris Lurah. Saat penyerahan turut hadir seklur Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Penyaluran bahan makanan dan keberadaan dapur umum itu dirasakan sangat membantu masyarakat. Selain itu, keberadaan Hi Melaya di Kabupaten Bintan selama ini dinilai selalu tanggap dalam aksi sosial. Masyarakat berterima kasih kepada pembina Hi Melaya yang berhasil membina organisasi yang berperan aktif membantu kesulitan warga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Himpunan Melayu Raya, dan kepada Pembina Hi Melaya Bapak Yan Fitri yang membina Hi Melaya sebagai organisasi yang aktif membantu warga, khususnya di Bintan,” ucap Said, Ketua RT. 03/ RW. 06 Kp. Kuala Lumpur, Kijang Kota.(red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hi Melaya Minta Penambang dan Penadah Pasir Ilegal di Bintan Ditindak Tegas

“Kita ketahui bersama maraknya kegiatan pasir ilegal disebabkan permintaan perusahaan, termasuk dari perusahaan ready mix …