Home / Tanjungpinang / Dinsos Tanjungpinang Tanggap Bencana

Dinsos Tanjungpinang Tanggap Bencana

Kadinsos Tanjungpinang Amrialis melakukan koordinasi penanganan banjir (fhoto: net/LK)

Tanjungpinang,- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang, menampung warga Kelurahan Air Raja yang mengungsi dari lokasi banjir yang terjadi akibat hujan deras sejak awal tahun 2021. Warga yang mengungsi, sebagian ditampung di Aula Kantor Dinas Sosial (Dinsos)/Kota Tanjungpinang.

Aksi tanggap bencana yang dilakukan Dinsos bersama Tagana, yakni melakukan penyelamatan terhadap warga yang terjebak banjir di kediamannya dan dibawa ke tempat pengungsian sementara. Untuk mencukupi kebutuhan korban, Dinsos juga menggunakan aula kantor sebagai dapur umum.

Menurut Kepala Dinsos Tanjungpinang, Amrialis. Aksi tanggap bencana yang dilakukan Dinsos, sejak Sabtu (2/1) hingga Senin (4/1), penyaluran bantuan pangan berupa 7500 nasi bungkus telah dilakukan untuk korban bencana banjir dan longsor.

“Kita langsung melakukan upaya tanggap bencana, penyelamatan terhadap warga yang terjebak banjir, penyediaan penampungan, dapur umum dan penyaluran 7500 nasi bungkus,” terang Amrialis.

Selain penampungan di Aula Kantor Dinsos Kota Tanjungpinang. Dinsos juga membuka beberapa posko untuk dapur umum untuk pendistribusian kebutuhan pangan korban banjir. Aksi ini dilakukan karena terdapat beberapa lokasi banjir yang terjadi di Kota Tanjungpinang yang membutuhkan penanganan secara cepat guna mencegah adanya korban jiwa akibat bencana yang terjadi

Suasana penampungan di aula kantor Dinsos (fhoto :net/LK)

“Tiga posko/dapur umum di wilayah kelurahan batu IX yaitu di Jalan Lembah Merpati, Jalan Aljafaron, dan Hanglekir Bawah. Kita juga bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah ini,” terang Amrialis.

Dikatakan Amrialis bahwa para pengungsi saat ini dipastikan dalam kondisi tidak kekurangan makanan dengan melakukan pendistribusian pangan secara berkala, tiga kali sehari.

“Semoga musibah ini cepat berlalu agar semua kembali normal,”harap Amrialis.(Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin