Home / Batam / Kata Mereka Tentang Soerya Respationo,”Memihak Rakyat”

Kata Mereka Tentang Soerya Respationo,”Memihak Rakyat”

“Iya..Itu program Romo Soerya Respationo kan? Beliau Romo kami. Program beliau benar-benar memihak kepada wong cilik seperti saya dan kawan-kawan lainnya,” terangnya

Batam,-Di tengah gerimis hujan di kawasan Pasar Mega Legenda, Batam, Rabu (25/11) pagi. Tim pencari fakta menyambangi untuk membeli roti dari seorang pedagang roti yang melewati kawasan itu. Situasi pandemi tidak memadamkan semangat para pedagang ini untuk terus berusaha.

“Lumayanlah, Pak. Cukup buat biaya di rumah dan juga untuk ditabung buat pendidikan masa depan anak-anak. Anak saya ada dua. Saya tinggal di Sei Panas. Tanya aja Pak Udin tukang roti keliling, pasti mereka tau semua mereka,” ujarnya sembari ketawa.

Kondisi Pandemi, menurutnya sangat berpengaruh terhadap para pedagang, terutama dirinya yang saat ini sangat membutuhkan tambahan modal agar usahanya tetap berkelanjutan.

“Ya, jelas pengaruh lah, Pak. Penjualan berkurang. Dan jujur saja, kita butuh bantuan modal untuk membantu mengembangkan usaha,” terangnya.

Alhasil, tim media mengungkapkan program calon kepala daerah di Kepri yang terkait dengan bantuan pinjaman modal tanpa bunga bagi pelaku UMKM. Sontak, pedagang ini mengklaim bahwa program tersebut adalah program Soerya-Iman.

“Iya..Itu program Romo Soerya Respationo kan? Beliau Romo kami. Makanya saya dan keluarga akan dukung dan pilih beliau pada 9 Desember nanti. Karena program beliau benar-benar memihak kepada wong cilik seperti saya dan kawan-kawan lainnya,” terangnya sambil mengacungkan telunjuknya.

Tim melakukan penggalian lebih dalam terkait harapan kepada Soerya-Iman. Pedagang ini memiliki harapan sederhana dan bijaksana, dirinya berharap agar Soerya-Iman memimpin Kepri, agar warga Kepri hidup lebih sejahtera.

“Semoga Bapak Soerya Respationo dan Pak Iman dipercaya dan diberi amanah memimpin Kepri agar warga Kepri seperti saya ini dapat hidup lebih sejahtera lagi. Saya berharap programnya memberi bantuan modal dapat saya terima. Itu mimpi saya,” ujarnya.(BM/Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Komisi I DPRD Kepri Kunker ke Kantor BPKP Kepri

Kepulauan Riau – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kunjungan …