Home / Natuna / Natuna Sukses Cegah Penyebaran Covid-19

Natuna Sukses Cegah Penyebaran Covid-19

“Dua ventilator ini sebagai tanda apresiasi dari pemprov ke Natuna karena berhasil mengatasi penyebaran Covid,” ungkap Bahtiar.

Pjs Gubkepri saat menyerahkan bantuan kesehatan ke Pemkab Natuna (Foto dok.situs resmi pemprov kepri)

Natuna,- Pemerintah Kabupaten Natuna terbilang berhasil dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 diantara Kabupaten dan Kota di Kepulauan Riau. Prestasi ini mendapatkan apreaiasi dari Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin. Sebagai rasa terimakasih Pemprov Kepri kepada Kabupaten Natuna, Bahtiar memberikan dua ventilator kepada Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, Selasa (24/11).

“Dua ventilator ini sebagai tanda apresiasi dari pemprov ke Natuna karena berhasil mengatasi penyebaran Covid,” ungkap Bahtiar.

Bahtiar mengatakan semakin banyak ventilator yang dimiliki di rumah sakit tentu semakin baik untuk penanganan pasien terkhusus yang berkaitan dengan paru-paru. Karena ventilator merupakan alat bantu pernapasan sangat baik dan dibutuhkan.

“Tapi kami berdoa tidak digunakan. Karena kalau digunakan berarti ada yang sakit,” sahutnya bercanda.

Prestasi pencegahab penyebaran Covid-19 oleh Pemerintah Natuna, diharapkan tetap ditingkatkan, demi meringankan beban pemerintah. Menurut Bahtiar, sekuat apapun keuangan negara, tidak akan kuat apabila untuk membiayai semua yang sakit di Indonesia.

Sementara itu Hamid Rizal mengatakan sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan di daerahnya.

“Bila perlu harus ditindak tegas harus ditindak tegas, ” kata Hamid Rizal.

Hamid Rizal juga meminta semua pihak berpartisipasi untuk memerangi Covid-19 di Natuna.(hmskepri)

Tinggalkan Balasan