Home / Uncategorized / Wow, Keberagaman Bersatu, Soerya Bersama Warga Alor

Wow, Keberagaman Bersatu, Soerya Bersama Warga Alor

“Tanda Dukungan, Warga Alor Persembahkan Tarian Cakalele dan Selendang Merah untuk Soerya Respationo”

Kepri,-Mendekati hari pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Dukungan kepada Pasangan nomor urut 1 Soerya-Iman semakin menguat dari berbagai penjuru dan kalangan.

Sosok kepemimpinan Soerya Respationo bersama Iman Sutiawan dan pencalonan pasangan fenomenal ini, berhasil menjadi magnet yang menarik kepercayaan publik untuk 1 tujuan. Keberagaman kaum adat di Kepri yang tak ubahnya seperti miniatur keberagaman Indonesia, bersinergi bersama Soerya-Iman.

Selama masa kampanye. Soerya-Iman mendapat dukungan dan doa dari berbagai kalangan organisasi, tokoh, warga dan masyarakat adat. Pada hari kamis malam (19/11), Soerya Respationo menerima dukungan dan kunjungan dari warga Alor yang berada di Kota Batam, di kediamannya, Perum Duta Mas, Kota Batam.

Saat itu, warga NTT ini melangsungkan prosesi adat berupa tarian Cakalele. Selain itu, calon Gubernur Kepri nomor urut 1 ini juga menerima selendang kehormatan berwarna merah dari warga Alor. Ketua Sanggar Seni Budaya Gunung Besar Nusa Tenggara Timur, Kota Batam Rahman Ismail mengatakan bahwa Tarian Cakalele khas asal Alor Nusa Tenggara Timur biasanya dilakukan untuk persiapan peperangan saat mengahadapi musuh. Kini, tarian Cakalele dilakukan untuk menyambut kedatangan tamu kehormatan.

“Karena Romo sangat kita hormati, makanya tarian ini wajib kita lakukan dalam bentuk penyambutan Romo dan juga selendang diberikan sebagai bentuk penghormatan kami,” ujar pria berbadan gempal ini.

Rahman atau pria yang disapa Ajis ini berharap kepada Soerya Respationo agar menjadi Gubernur yang ikut mengayomi dan melestarikan budaya NTT di Kepri khususnya Batam. Diungkapkannya bahwa, selama ini Sanggar adat warga ini belum memiliki semua peralatan kebudayaan. Sehingga, setiap kegiatan masih meminjam kepada perorangan.

“Kami berharap sangat dengan terpilihnya Romo, kedepannya akan membantu untuk memfasilitasi peralatan kesenian kami,” katanya berharap.

Pantauan di kediaman, usai melakukan tarian Cakalele Romo juga sangat antusias dan sangat tertarik dengan kebudayaan Cakalele yang sangat langka ini. Bahkan, Romo juga berfoto bersama para penari sambil memegang busur dan panah juga Pedang.

Usai melakukan foto bersama, semua simpatisan meneriaki Sinergi Menang, menang menang. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus mata rantai covid-19. (EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Ketua I DPRD Kepri Hadiri Acara Penghargaan WBBM

Kepulauan Riau,- Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd menghadiri …