Home / Uncategorized / DPRD Bintan Setujui Perda APBD Bintan Tahun 2023 Sebesar Rp.1,13 T

DPRD Bintan Setujui Perda APBD Bintan Tahun 2023 Sebesar Rp.1,13 T

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo (kiri) bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan (Kanan) memegang Perda APBD Bintan tahun 2023

Bintan – DPRD Kabupaten Bintan dalam rapat paripurna yang dilaksanakan pada Hari senin (28/11/2022) di ruang sidang utama kantor DPRD Bintan, Bintan Buyu, menyetujui rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2023 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo, didampingi Wakil Ketua I, Fiven Sumanti, Wakil Ketua II, Agus Hartanto, dan Bupati Bintan Roby Kurniawan. Dihadiri anggota DPRD Bintan dan perwakilan OPD Kabupaten Bintan dan rekan Pers.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menandatangani pengesahan Perda APBD Bintan tahun 2023 disaksikan Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo dan Sekretaris DPRD Bintan

Sebelum pengesahan. Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo mengatakan, sebanyak lima Fraksi DPRD Bintan telah menyetujui agar Raperda ini disahkan menjadi Perda APBD murni tahun 2023.

“Demikian laporan Badan Anggaran (Banggar) yang dapat kami sampaikan. Mohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan dalam penyampaian laporan ini,” ucap Agus Wibowo.

Selanjutnya. Atas pengesahan itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan pandangannya terhadap APBD, yakni sebagai pedoman pemerintah daerah dalam melaksanakan dan menyelenggarakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

Bupati Bintan menyampaikan sambutannya

“sehingga cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bintan  secara menyeluruh dapat terwujud.”kata Bupati Bintan.

Dikatakannya juga bahwa pertanggungjawaban dari APBD juga harus memenuhi  prinsip transparan, efektif dan efisien. Dan dirinya akan terus mengingatkan seluruh OPD untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Saya tidak akan bosan-bosan mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah, Camat, Lurah, Kepala Desa dan seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan. Untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya, terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”terangnya.

Diketahui APBD Bintan tahun 2023 disahkan sebesar Rp 1,137 triliun lebih. Terdiri dari Pendapatan dari PAD sebesar 316,39 miliar lebih, dan pendapatan transfer sebesar Rp 821,35 miliar lebih.

Unsur pimpinan sidang paripurna pengesahan Perda APBD Bintan tahun 2023

Untuk proyeksi belanja daerah tahun 2023, terdiri dari komponen belanja operasi sebesar Rp 964,3 miliar lebih, belanja modal sebesar 83,5 miliar lebih, belanja tak terduga sebesar Rp 18,1 miliar lebih, belanja transfer terdiri dari belanja bagi hasil dan belanja bantuan keuangan sebesar Rp 117,3 milyar lebih.

“Sehingga, belanja pada APBD Bintan tahun 2023 sebesar Rp 1,183 triliun lebih,” tutupnya.

Penulis : Edy M
(red/Advetorial)