Home / Nasional / Kabaharkam Polri Bangga Gunakan APD Buatan Indonesia

Kabaharkam Polri Bangga Gunakan APD Buatan Indonesia

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Abdrianto melihat proses pembuatan APD

Jakarta – Kunjungan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto ke PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa (J-Forces Group) di Jakarta Utara, Jakarta, Rabu, 18 November 2020. Didampingi oleh Kakorsabhara, Kakorpolairud, Dirsamapta Korsabhara, Dirpoludara Korpolairud, dan Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Kunjungan itu dilakukan untuk melaksanakan survei lokasi pembuatan APD Dalmas, helm anti-peluru, kendaraan taktis Sabhara, kendaraan dapur lapangan, rompi anti-tusuk dan anti-sayat, serta produk lainnya yang sesuai untuk kebutuhan jajaran Baharkam Polri, yang menjadi produk dalam negeri.

Selain itu, rombongan juga melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan serta kepedulian perusahaan, mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Saat kunjungan. Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan bahwa jajaran Baharkam Polri tetap mengutamakan dan bangga menggunakan produk dalam negeri untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugasnya.

“Karena banyak negara yang nge-ban Indonesia. Tapi pandemi ini mengajarkan kita untuk menjadi negara yang kuat dan mampu berdiri di atas kaki kita sendiri,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Pada kesempatan itu, Kabaharkam Polri melihat langsung proses produksi alat-alat keamanan dan keselamatan yang biasa dipesan Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri.

Dirinya mengaku turut bangga, melihat kualitas dan kuantitas pekerjaan di perusahaan masih sangat padat dan pesanan mengalir sangat baik. Di tengah Pandemi, Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan yang tidak melakukan PHK.

Komjen Pol Agus Andrianto berharap, capaian tersebut dapat menjadi penyumbang membaiknya ekonomi Indonesia yang sempat porak-poranda akibat pandemi.(red)

Tinggalkan Balasan