Home / Nasional / Debat Kandidat Pilbup Natuna, Rencananya di RRI Natuna

Debat Kandidat Pilbup Natuna, Rencananya di RRI Natuna

Ketua KPU Natuna Junaedi Abdillah /foto : hk/net

Natuna,- Pelaksanaan debat kandidat Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Natuna yang direncanakan akan dilangsungkan pada tanggal 13 November 2020 di Surabaya, sempat mendapatkan sorotan oleh organisasi Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) dan meminta untuk di batalkan.

MAKI menilai rencana KPU Natuna yang diberitahukan melalui surat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna bernomor : 690/PL.02-SR/2103/Kab/XI/2020 tertanggal 04 November 2020, tentang rencana pelaksanaan debat kandidat Pilbup Natuna di Surabaya mengandung unsur pemborosan dan mengundang resiko penyebaran Covid-19 di Natuna.

Secara terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna Junaedi Abdillah mengungkapkan, rencana debat kandidat di Surabaya akan dibatalkan. Kegiatan debat kandidat Pilbup Natuna rencananya akan dilangsungkan di RRI Natuna.

“Insya Allah, kami akan melaksanakan debat di RRI Natuna bang,” jawab Ketua KPU Natuna Junaedi Abdillah melalui pesan Whatsappnya, jumat (06/11).

Terkait surat pemberitahuan rencana pelaksanaan debat kandidat yang sudah dikirimkan ke pihak-pihak terkait. Ketua KPU Natuna mengatakan akan mengirimkan kembali surat pemberitahuan rencana pelaksanaan debat kandidat Pilbup Natuna.

“Iya bang, nanti KPU akan berkirim surat yang baru,” jawab Junaedi Abdillah.

Penulis : Edy

Tinggalkan Balasan