Home / Batam / Soerya Respationo Membangun Infrastruktur Sejak Tahun 2000

Soerya Respationo Membangun Infrastruktur Sejak Tahun 2000

Batam – Bagi warga Perumahan Legenda Malaka, calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 1 (satu) Muhammad Soerya Respationo dikenal sebagai tokoh yang banyak memberikan kontribusi bagi warga. Beberapa diantaranya terkait pembangunan infrastruktur di Perumahan Legenda Malaka, Legenda Bali dan sekitarnya.

Kisah itu diungkapkan oleh Heru, tokoh masyarakat Mega Legenda. Dirinya mengaku mengenal Soerya Respationo sejak tahun 2000-an di Kota Batam. Menurutnya, Soerya berbuat untuk meningkatkan kondisi kehidupan warga di sekelilingnya.

“Pak Soerya Respationo bukan orang lain (asing-red) bagi kami. Beliau sudah banyak berbuat untuk warga, terutama di sekitar perumahan ini,” jelas Heru, saat diskusi santai di Rehat Cafe dan Restoran, di Mega Legenda Batam, Minggu (1/11/2020) pagi.

Lanjut Heru mengkisahkan pembangunan sejumlah infrastruktur yang diupayakan Soerya Respationo untuk masyarakat, termasuk di perumahan Mega Legenda.

“Sejak tahun 2000-an hingga saat ini, berbagai infrastruktur yang ada di perumahan kami sudah diperhatikan. Dan ini bukan karena memang mau maju ke Pilkada ataupun bukan. Tapi memang beliau konsisten memperhatikan masyarakat,” ungkap Heru.

Saat itu, pemilik Rehat Cafe & Restoran Syampun ikut mengaku Soerya merupakan tokoh yang berkarakter kekeluargaan serta peduli terhadap sesama. Syampun merasa dijadikan bagian dalam keluarga besar Soerya Respationo, sehingga kehadiran Soerya dalam peresmian cafe merupakan penghargaan terhadap Soerya Respationo yang mendukung setiap usaha masyarakat.

“Oleh karena itu, diperesmian Rehat Cafe dan Restoran milik saya ini, saya pilih tanggal 1 bulan 11. Karena banyak angka 1-nya. Dan itu juga sesuai dengan pilihan kami. Pilih Nomor 1. Dan semoga diberkahi angka 1 ini,” tegasnya yang dijawab Amin oleh warga lainnya.(EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin