Home / Batam / Soerya-Iman Dukung Peluang Masyarakat UMKM Bangkit

Soerya-Iman Dukung Peluang Masyarakat UMKM Bangkit

Batam – Calon Gubernur Kepri no urut 1, Drs HM Soerya Respationo SH MH optimis akan kebangkitan ekonomi di Kepulauan Riau (Kepri) yang ditandai dengan tumbuhnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kepri.

Pandangan itu diungkapkan dirinya dalam sambutan saat peresmian Rehat Cafe & Restoran di Mega Legenda, Batam, minggu pagi (1/11/2020). Dirinya berharap, usaha yang diresmikannya dapat bertahan di situasi saat ini dan dapat berkembang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor lainnya.

“Semoga kehadiran Rehat Cafe dan Restoran ini bisa memberikan angin segar bagi pelaku UMKM yang ada. Sehingga perputaran ekonomi bisa terus berjalan,” terangnya.

Soerya Respationo menjelaskan pentingnya pertumbuhan UMKM juga saat ini menjadi salah satu program kerja dirinya bersama Sutiawan untuk memimpin Kepri ke depan dalam pemulihan ekonomi Kepri.

Menurut Soerya Respationo, pandemi Covid telah melumpuhkan sektor ekonomi hingga ke usaha kecil yang merupakan penggerak utama ekonomi di dalam sebuah wilayah. Untuk itu, pemerintah harus berperan agar roda ekonomi masyarakat dapat berputar kembali.

Saat ini, lanjut Soerya menjelaskan bahwa dirinya, yakni Soerya – Iman membuka peluang untuk mengangkat pertumbuhan UMKM.seluas-luasnya melalui program pemulihan ekonomi. Dirinya berharap, program ini didukung oleh masyarakat yang terpuruk secara ekonomi dan serius untuk bangkit berusaha dan kembali berpenghasilan.

“Kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 ini membuat ragam sektor bisnis terpukul. Namun dengan bermunculannya sektor UMKM baru ini, kiranya bisa menjadi sebuah sinyal akan kebangkitan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Saya ucapkan selamat atas peresmian ini dan semoga Cafe dan Restoran ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner baru di Batam,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Soerya Respationo juga memberikan masukan untuk sistem pemasaran di era kehidupan baru (new normal). Salah satunya menggunakan aplikasi berbasis internet dan layanan pesan antar.

Pentingnya penguasaan teknologi, menurutnya merupakan tuntutan dalam menjalankan usaha yang penuh persaingan, sehingga setiap usaha UMKM tetap tumbuh dan merambah ke jaringan pasar luas dan cepat.

Pada kesempatan itu, Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo didampingi Anggota DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho dan Sugianto. Usai peresmian, semua pengunjung terlihat menikmati ragam kuliner yang ada.(EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin