Home / Batam / “Anak Pulau” Terima Dukungan dan Amanah Tak Terlupakan

“Anak Pulau” Terima Dukungan dan Amanah Tak Terlupakan

Kepulauan Riau,- Si “Anak Pulau” Iman Sutiawan dalam perjalanan mengarungi pulau-pulau di Kabupaten Karimun, untuk melihat dan mendengar secara langsung, kondisi dan keluhan masyarakat Kepulauan di Kepri, yang merupakan bagian dari dirinya sebagai “Anak Pulau” Kasu.

Dalam setiap persinggahannya di pulau-pulau, Iman Sutiawan selalu menerima amanah yang tak terlupakan bagi dirinya, yakni “tolong perhatikan dan jangan lupakan kami, warga di pulau ini”.

Selain mengemban visi, misi, pemimpin yang diharapkan menjadi Wakil Gubernur Kepri dengan nomor urut 1 (satu) ini juga mengemban harapan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat kepulauan dari keterbatasan kebijakan pemerintah.

Perjalanan Iman Sutiawan di Pulau Belat disambut oleh masyarakat usia dan muda. Saat itu, dirinya mensosialisasikan program pasangan nomor urut 1, Soerya-Iman.

Warga Pulau Belat mendukung untuk terealisasinya program peningkatan kesejahteraan masyarakat dan program peningkatan fasilitas pendidikan, kesehatan serta memacu kreatifitas pemuda.

“Kami akan memenangkan Soerya – Iman pada 9 desember mendatang,” ungkap mak Nga di kecamatan Belat, Kabupaten Karimun.

Dukungan serupa pun berlanjut Ketika Iman Sutiawan menyapa masyarakat di Kundur. Masyarakat di pulau-pulau pesisir itu memiliki hubungan kekerabatan dengan Iman Sutiawan yang merupakan budak Pulau Kasu.

“Insya Allah Soerya – Iman menang di kampung ini,” ucap seorang tokoh kampung.

Selain menerima pernyataan dukungan. Iman Sutiawan juga menyambut baik harapan dan doa masyarakat terhadap pasangan Soerya-Iman saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri mendatang.

“Nak Iman, tolong nanti perhatikan kami yang di pulau,” pesan seorang nenek sekaligus mendoakan dirinya.

Amanah itu menjadi amanah yang tak terlupakan sebagai “Anak Pulau” yang mendengar jeritan hati masyarakat di Kepulauan. Dirinya optimis mengemban dan menjalankan amanah masyarakat, bersama Soerya Respationo saat terpilih memimpin Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.

“Insya Allah, saya dan pak Soerya Respationo akan berkomunikasi dengan pemerintah pusat, untuk memperjuangkan dana dari pusat, agar mendapatkan perhatian untuk terbangunnya dan tersedianya fasilitas-fasilitas pendukung di pulau-pulau,” tambah Iman. (EEMM).

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin