Home / Anambas / “Anak Pulau” Iman Sutiawan, Sampaikan Hak Masyarakat di Moro

“Anak Pulau” Iman Sutiawan, Sampaikan Hak Masyarakat di Moro

Kepulauan Riau,- Luasnya lautan dan tingginya gelombang tak menjadi penghalang bagi calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1 (satu), Iman Sutiawan si “Anak Pulau”, demikianlah masyarakat Kepri mengenal pria kelahiran Pulau Kasu ini.

Demi untuk memberikan pemahaman mengenai hak-hak masyarakat pesisir dan Kepulauan sejalan dengan peran Pemerintahan Provinsi Kepri ke depannya. Iman Sutiawan mengarungi lautan mengunjungi masyarakat, salah satunya di Pulau Moro, Kabupaten Karimun.

Setibanya di Moro, Iman disambut hangat oleh tokoh dan masyarakat setempat. Selanjutnya berbaur menjali persaudaraan dalam silahturahmi bersama berbagai lapisan masyarakat.

Iman menyampaikan apa yang menjadi hak-hak masyarakat di dalam visi misi dan program prioritas Soerya-Iman sebagai pasangan nomor urut 1 (satu) di Pilgub Kepri untuk kepemimpinan Kepri mendatang. Selain itu, Iman juga melakukan kegiatan “belanja masalah”, menerima aspirasi dan masukan dari masyarakat setempat.

“Program prioritas pasangan SInergi adalah dalam hal recovery atau perbaikan ekonomi efek dari pandemi Covid-19 karena sudah menjadi sangat fundamental untuk segera diatasi,” ujar Iman dalam sambutannya, Senin (26/10).

Lanjut Iman menambahkan. Prioritas lainnya adalah dalam bidang kesehatan dan pendidikan yang merupakan hak dasar bagi masyarakat. Menurutnya, masyarakat wilayah kepulauan harus di fasilitasi sarana dan prasarana kesehatan untuk penanganan darurat.

“Untuk wilayah kepulauan seperti Moro ini hal yang berhubungan dengan kesehatan menjadi sangat penting. Penyediaan Puskesmas Terapung dapat menjadi solusi bagi permasalahan medis. Kondisi darurat dapat tertangani segera, dan tidak harus berjam-jam mengarungi laut demi mendapat penangangan yang lebih memadai,” jelas Iman yang disambut riuh tepuk tangan oleh masyarakat.

Sebelum berpisah, Iman berpesan untuk tetap menjaga kondusifitas meski berbeda pilihan di pilkada nanti. Ia juga menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan.

“Motivasi kami adalah memperjuangkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kepri hingga yang berada di pulau-pulau,”ungkap iman.

Editor : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin