Home / Lingga / Samsudi Dilantik Jadi Sekda Lingga

Samsudi Dilantik Jadi Sekda Lingga

Lingga, SB – Bupati Lingga Alias Wello, melaksanakan pengambilan sumpah dan jabatan pejabat Sekertaris Daerah kabupaten Lingga, bertempat di masjid Sutan Lingga, Selasa 22/10. Bupati Lingga dan para pejabat dari berbagai OPD tiba di lokasi acara sekitar pukul 17:00 dan langsung menuju halaman belakang masjid Sultan tempat acara pelantikan. Pelantikan ini juga sesuai dengan surat keputusan Bupati Lingga nomor KPTS.284/BKPSDM-PMI/IX/2020.

Dalam sambutanya, Bupati Lingga Alias Wello mengaku terharu karena melantik pejabat diwilayah kerjanya untuk terakhir kalinya.

”Saya merasa terharu, kemungkinan pelantikan pejabat yang saya lakukan hari ini terakhir kali sebagai Bupati Lingga, karena besok KPU Bintan akan mengumumkan saya sebagai pasangan calon bupati di Kabupaten Bintan ,” katanya.

Ia menambahkan, banyak kisah dan pekerjaan yang sudah dilakukan selama menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Lingga.

”Telah banyak pekerjaan yang telah kita lakukan, ini bukan hasil kerja saya sendiri, namun kerja kita semua, terutama dukungan wakil saya Muhammad Nizar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Awe (sapaan akrab-red) mengatakan, bahwa alasannya memilih lokasi pelantikan di masjid sultan Lingga karena guna mengenang dan mengingat para pahlawan yang telah berjuang membangun pondasi di Bunda Tanah Melayu.

“Hal ini dilakukan untuk mengenang dan mengingat kepada para pahlawan dan leluhur kita yang telah berjuang dan meletakan pondasi pembangunan di Bunda Tanah melayu ini. Semoga yang kita lakukan ini menjadi kenangan yang baik kepada anak cucu kita nanti. Jagalah amanah dan jabatan ini dengan sebaik-baiknya, bekerjalah sesuai dengan beban kerja dan juga berikanlah hal yang terbaik untuk daerah ini,” pesannya.

Awe mengungkapkan, bahwa Ia sudah mengenal pejabat Sekertaris Daerah Lingga Samsudi sudah lama sewaktu menjabat sebagai ketua DPRD Lingga.

“Saya harap kepada pejabat Sekda yang baru dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Menunjukan kinerja yang terbaik serta amanah.

”Dengan setulus hati saya meminta maaf atas segala kekurangan selama saya menjabat. Semoga di akhir jabatan ini kita bisa ikhlas, tidak ada dendam. Alias Wello adalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa, sekali lagi saya meminta maaf dengan setulus- tulusnya,” ungkapnya dengan suara bergetar. (*HL)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin