Home / Lingga / Pjs Bupati Lingga Pastikan KBM Hari Perdana Lancar

Pjs Bupati Lingga Pastikan KBM Hari Perdana Lancar

Lingga, SB – Setelah libur panjang akibat pandemic virus corona, kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka kembali diberlakukan dan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Guna memastikan jalannya kegiatan belajar mengajar tersebut, Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram di dampingi Asisten Pemerintahan Rusli melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Daik, Kecamatan Lingga Senin 12/10.

Tampak antusias para siswa-siswi Sekolah Dasar kembali berkumpul dan bertatap muka bersama dengan teman-temannya, setelah lebih kurang 7 (tujuh) bulan lamanya mereka melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah melalui media daring.

Pjs Bupati Lingga H. Juramadi Esram dalam kunjungannya tersebut melihat langsung proses belajar mengajar, menyapa dan memotivasi para siswa.

“Rindu tak dengan kawan-kawan ? Sedap sekolah disini, atau di rumah?,” tanya Juramadi kepada para siswa dengan khas dialek Melayunya.

Ia berpesan, agar para siswa dan siswi bisa bersemangat mengikuti pelajaran dan selalu menjaga kesehatan dan tetap mengenakan masker selama proses belajar mengajar di sekolah.

Kepala Sekolah Dasar 001 Lingga Fachrudin Arrazi mengatakan bahwa tidak semua pelajar hadir dalam hari pertama sekolah tatap muka tersebut.

“Tidak semua siswa dan siswi hadir pada hari pertama ini, sebagian lagi akan masuk besok, karena kita membatasi jumlah siswa yang hadir. Kami juga menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar, dengan tetap menggunakan masker,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ini, siswa-siswi bisa lebih bersemangat dan kembali berprestasi.

Usai kunjungan tersebut, Pjs Bupati Lingga beserta rombongan meninjau kegiatan belajar mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Lingga di Daik. Juga tampak kegembiraan yang sama tergambar dari wajah para pelajar yang hadir pada hari perdana tersebut. (*HL)

Tinggalkan Balasan