Home / Anambas / Dukung Pemimpin Peduli dan Komitmen, Komunitas Tionghoa Bentuk Relawan

Dukung Pemimpin Peduli dan Komitmen, Komunitas Tionghoa Bentuk Relawan

Tanjungpinang,-Pandangan yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tentang sosok Soerya Respationo, berbeda bagi mereka yang mengetahui kebenarannya tentang calon Gubernur dari pasangan nomor urur 1 ini.

Salah seorang tokoh dari keluargaTionghoa, Johan. Ketika bertemu Soerya Respationo, dirinya lantas penuh keramahan menyambut pria yang dikenalnya sebagai pemimpin yang peduli dan manusiawi. Dirinya mengaku mengenal dan akrab sejak DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, salah satu peserta pertemuan, Johan mengatakan, jika dirinya sangat mengenal sosok Soerya yang pernah menjabat sebagai Wakil
Gubernur Kepri beberapa tahun lalu.

“Saya ini mengenal beliau (Soerya-red), bapak Soerya ini orang yang sangat baik dan peduli tidak pilih-pilih,”ungkap Johan.

Hal inilah salah satu alasan dirinya yang secara sukarela membentuk relawan Tionghoa SInergi untuk membantu pergerakan Soerya Respationo dan agar Kepulauan Riau memiliki Gubernur yang peduli dan manusiawi.

Selain itu, menurut Johan, Soerya juga sangat cepat merespon ketika ada warga yang mengadukan permasalahan yang dialaminya.

“Kalau ada yang mengadu sama beliau, langsung direspon cepat. Saya senang dengan sikap beliau,” ujar Johan saat acara di Restoran Panjang jalan Engku Putri, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Sabtu (10/10/2020) malam.

Selanjutnya, sesuai kesepakatan bersama. Komunitas warga Tionghoa Kota Tanjungpinang mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Cagub/Cawagub Kepri, Soerya-Iman (SInergi).

Sementara itu. Calon Gubernur (Cagub) Kepri, HM Soerya Respationo memberikan apresiasi kepada sejumlah perkumpulan warga Tionghoa di Kota Tanjungpinang yang telah menerima dirinya dengan ramah dan penuh rasa kekeluargaan.

Saat itu, Soerya mengatakan dirinya kembali menekankan agar secara bersama-sama selalu menjaga keharmonisan dalam keberagaman.

“Negara kita, semboyannya adalah Bhineka Tunggal Ika. Makanya, dalam menjaga keharmonisan tersebut, ini adalah tugas kita bersama,” ujar Soerya.

Lanjut Soerya. Dalam perjalanan harmonisasi, masih saja ditemukan yang mencoba mengganggu keharmonisan tersebut, namun hal tersebut hendaknya tidak dijadikan sebuah kekhawatiran, karena hal tersebut hanya perbuatan oknum saja.

“Itu, hanya perbuatan oknum saja. Intinya, jangan takut dengan hal tersebut, karena kita sudah punya aparat keamanan seperti pihak kepolisian,” ujar Soerya.

Mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo saat itu menerangkan langkah-langkah yang akan dilakukan saat terpilih sebagai Gubernur Kepri. Dirinya akan langsung bekerja, salah satunya melaksanakan pemulihan ekonomi (recovery economic) yang saat ini cukup terdampak karena adanya pendemi Covid-19 khususnya di Provinsi Kepri.

“Saya mohon doa dan restunya, karena maju sebagai Calon Gubernur pada Pilgub Kepri 2020,” ujar Soerya.

Penulis : Eed

Fhoto : Istimewa

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Bupati Anambas Hadiri Acara Kursus Pembina Pramuka

Anambas, SB – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri acara Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar …