Home / Anambas / 18 Paguyuban Jawa Se-Kota Tanjungpinang Dukung Soerya-Iman

18 Paguyuban Jawa Se-Kota Tanjungpinang Dukung Soerya-Iman

Tanjungpinang,- Sebanyak 18 Paguyuban Jawa Se-Kota Tanjungpinang mendeklarasikan diri melalui Forum Komunikasi Paguyuban Jawa (FKPJ) se-Tanjungpinang, untuk Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Soerya-Iman di Pilkada Kepri 2020.

Deklarasi dukungan terhadap Paslon dengan jargon SInergi tersebut dinyatakan dalam silahturahmi FKPJ bersama DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH di kediaman Bapak Sugeng, Jalan RHF Batu 8 Atas, Tanjungpinang, Sabtu (10/10/2020) malam.

Cagub Kepri HM Soerya Respationo didampingi Ketua MPW PP Kepri Banjir Simarmata Ketua Tim Kampanye SInergi Kepri DR Gita Indrawan dan Tim Kampanye SInergi Tanjungpinang Bambang Winarto, serta relawan.

Dalam Forum itu, Soerya Respationo disambut hangat penuh suasana kekeluargaan. Sejumlah aspirasi dari warga ditampung oleh Soerya demi kemajuan kehidupan masyarakat di Kepulauan Riau.

Salah satunya terkait pembangunan Pendopo yang nantinya bisa digunakan etnis Jawa yang berdomisili di Tanjungpinang saat melaksanakan sejumlah kegiatan seperti pernikahan, pagelaran musik tradisional dan lainnya.

“Jika nanti terpilih, kita harapkan Pak Soerya dapat memberi perhatian terkait pembangunan Pendopo ini,” ujar Sugeng, Ketua FKPJ Tanjungpinang menyampaikan aspirasinya kepada sang Cagub Soerya.

Sugeng melanjutkan, saat ini ada 18 paguyuban Jawa yang sudah satu komando menyatakan dukungan kepada Paslon Soerya – Iman.

Dalam pertemuan ini, sambung Sugeng, juga dihadiri para ketua dan sekretaris dari ke-18 paguyuban. Adapun paguyuban yang bergabung di FKPJ, diantaranya, Pajamas (Paguyuban Jawa Mandiri Serantau), Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi), Sekaten (Seduluran Klaten), Jember Indah Bersatu. Kemudian Batik solo, Jawa manunggal, Brebes bersatu, Jawa Lampung, Kendal Sari, Kudalumping, dan PWP Kepri.

“Di sini, kami sudah bulat suara untuk mendukung Bapak Soerya dan Bapak Iman di Pilkada Kepri 2020, agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” kata Sugeng.

Usai menerima sejumlah aspirasi dari warga, Soerya langsung memberi tanggapan. Ia mengatakan akan langsung menindaklanjuti aspirasi dari paguyuban-pagyuban jawa tergabung dalam Forum saat terpilih di Pilkada 9 Desember 2020 ini.

“Terhadap semua yang disampaikan, insya Allah, bisa terwujud!,” kata Soerya.

Suasana pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Bahkan, Soerya tidak berbicara banyak terkait penyampaian visi dan misinya hingga maju sebagai Cagub Kepri.

Penulis & Fhoto : EEd

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Kades Mubur Himbau Warga Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Anambas, SB – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Mubur terus dijalankan guna menghindari …