Home / Anambas / Komitmen Soerya Respationo Meningkatkan Kader Posyandu

Komitmen Soerya Respationo Meningkatkan Kader Posyandu

Tanjungpinang,- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nomor Urut 1 DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH bertemu sapa bersama Kader Posyandu Se-Kota Tanjungpinang menjaring aspirasi belanja masalah untuk memperkuat program Pemulihan Ekonomi di Kepulauan Riau.

Kehadiran Soerya Respationo saat itu disambut antusias dan meriah oleh perwakilan kader Posyandu. Seluruh kader mengatakan senang dapat berjumpa dengan Calon Gubernur Kepri. Pada kesempatan itu, perwakilan Posyandu mengungkapkan kondisi yang dialami kader Posyandu dan kebutuhan mengatakan akan berkomitmen membantu operasional ibu-ibu Posyandu termasuk kelengkapan fasilitas yang dibutuhkan.

“Untuk meningkatkan operasional, ibu ibu harus tingkatkan pelayanan sehingga operasional juga akan meningkat. Kebutuhan operasional posyandu dan semua fasilitas yang dibutuhkan Posyandu akan kita kaji kedepannya dan bagaimana kita melengkapi program pemulihan ekonomi. Doakan saya untuk di Pilkada Kepri ini” kata Soerya Respationo dan dijawab Amin oleh kader Posyandu yang menghadiri silaturahmi di Jalan Pinang Merah, Sabtu (10/10).

Soerya menegaskan, sangat mendukung keberadaan posyandu di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri. Posyandu.

“Meski saya baru 1 menit di acara ini, tapi saya tadi sudah dapat info dari belanja masalah, bahwa selama ini yang menjadi persoalan bagi ibu-ibu posyandu itu, adalah soal operasional dan fasilitas lainya,” kata Soerya Respationo

Menurut Soerya, kehadiran posyandu sangat penting ditengah masyarakat, dalam pemeliharaan kesehatan anak dan ibu serta pencapaian keluarga berencana.

“Makanya di situ saya dapat apa permasalahan posyandu, saya langsung bilang posyandu harus dibantu operasionalnya, fasilitasnya yang dibutuhkan juga harus dilengkapi, agar tujuan posyandu itu bisa tercapai,” ujar Soerya.

Selain soal posyandu, Soerya juga memperkenalkan program prioritas Paslon yang memakai jargon SInergi (Soerya – iman energi kepri) itu. Yaitu recovery (pemulihan) ekonomi.

Menurut Soerya, dalam program recovery ekonomi, ada pemberian bantuan permodalan usaha dan juga bentuk pinjaman tanpa bunga untuk masyarakat Kepri terutama pelaku usaha kecil (UMKM)

“Jadi nanti, kaum ibu-ibu menjadi harapan dan ujung tombak dalam keberhasilan program recovery ekonomi, karena sasarannya pelaku usaha kecil, sehingga kalau ibu buka usaha seperti kuliner atau home industri lainnya, akan kita bantu permodalan, dan ada juga pinjaman tanpa bunga, bagi yang ingin mengembang usahanya,” papar Soerya.

Penjelasan Cagub Soerya yang komitmen memperhatikan nasib ibu-ibu posyandu, termasuk program pemulihan ekonomi, disambut riang oleh ibu-ibu posyandu.

“Kami bangga dan merasa lega, dimana Pak Soerya Respationo mau memperhatikan kami, nasib ibu-ibu posyandu yang ada di Tanjungpinang ini,” ucap seorang ibu yang mendapat kesempatan bicara.

“Kami ibu-ibu posyandu ini akan mendukung dan mendoakan Bapak Soerya dan Bapak Iman terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” ia menambahkan, yang dijawab kompak,” Amin…”.(red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin