Home / Anambas / Soerya Respationo Ajak PP Se-Kepri, Jaga Persatuan

Soerya Respationo Ajak PP Se-Kepri, Jaga Persatuan

Tanjungpinang – Di acara Rapat Koordinasi Wilayah Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Se – Kepulauan Riau yang dihadiri ratusan anggota PP. Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH ikut membakar semangat perwakilan PP Se Kepri untuk bersinergi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman masyarakat Indonesia.

“Saya percaya para generasi muda yang bernaung di Pemuda Pancasila mampu melakukan itu, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman masyarakat,” ucap Cagub Soerya, Kamis (8/10) kemarin malam di Hotel Sampurna, Tanjungpinang.

Mantan Wakil Gubernur Kepri ini menterjemahkan dampak positif dari merawat persatuan dan kesatuan adalah menciptakan kerukunan hidup bermasyarakat. Hidup berdampingan penuh damai ditengah perbedaan suku, budaya, etnis dan agama, yang merupakan kekayaan bangsa Indonesia, menurutnya adalah sesuatu yang berharga.

Sebagai putra bangsa Indonesia, Soerya mengaku bangga merasakan hidup damai di tengah kemajemukan.

“Ini patut kita syukuri bersama. Kita saling berbeda, diantara kita bermacam suku, ada melayu, jawa, batak, padang, flores, dll, juga agama, ada yang menganut islam, kristen, budha dan konghucu, begitu dengan budaya dan adat istiadat yang beragam juga, tapi kita bisa hidup berdampingan, rukun, dan damai,” ucap Soerya.

Soerya Respationo mengajak kader Pemuda Pancasila melihat kondisi diberbagai negara di belahan dunia, seperti di eropa timur dan negara timur tengah, mereka satu ras dan satu agama, tapi peperangan selalu terjadi diantara mereka, yang berkepanjangan.

“Maka (sekali lagi) saya sampaikan, patut kita syukuri dengan kedamaian yang tercipta di negara kita. Biar kita berbeda tapi kita semua hidup rukun dan tenteram. Ini semua adalah anugerah dari Allah SWT,” ucap Soerya dengan bersemangat.

Dari semua itu, dirinya menghimbau agar Pemuda Pancasila juga ikut bersinergi untuk membangun bangsa dan negara Indonesia, khususnya kader Pemuda Pancasila yang ada di provinsi Kepri, dalam membangun daerah sebagai tempat memperoleh kehidupan dan melanjutkan kehidupan.

“Ayo jangan lengah, mari kita bangkit, mari kita bersinergi, mari bergerak bersama untuk membangun bangsa, membangun provinsi Kepri, membangun daerah yang kita cintai ini agar meraih kesejahteraan. Saya yakin Pemuda Pancasila tangguh dan bersinergi, Pemuda Pancasila pasti bisa, kita semua pasti bisa. Pancasila….,!” seru Soerya meneriakkan Yel-Yel semangat PP, dan langsung disambut para kader PP, berteriak,” Abadi !”.

Selanjutnya berlangsung sambut menyambut teriakan Yel – Yel penyemangat.

“Sekali layar Terkembang Surut Kita Berpantang. Pancasila…,” sambut salah seorang pengurus PP, yang menghangatkan suasana. “Abadi,” jawab para kader. “SINERGI…,” sambungnya lagi, yang disambut,” Menang”. Dan, selanjutnya,” Nomor 1…,”. Dijawab,”Menang”. Suasana pun kian bergelora.

Dari pantauan, sekitar seratusan anggota Pemuda Pancasila, baik pengurus maupun kader PP yang menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepri.

Selain Pengurus MPW PP Kepri, adapun ketujuh Pengurus MPC yang menyatakan dukungan, adalah Pengurus MPC PP Kota Batam, MPC PP Kota Tanjungpinang, MPC PP Kabupaten Bintan, MPC PP Kabupaten Karimun, MPC PP Kabupaten Anambas, dan MPC PP Kabupaten Natuna. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Tinjau Kondisi Warga, Kapolres Bintan Serahkan Bantuan

“Kami Melayu Raya Gunung Kijang mengucapkan teimakaih banyak atas adanya bantuan yang bisa meringankan beban …