Home / Bintan / Alasan PDI P Rekonsolidasi Bersinergi Bersama ADA

Alasan PDI P Rekonsolidasi Bersinergi Bersama ADA

Bintan – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bintan menyelenggarakan rapat pemenangan pasangan calon Soerya Respationo dan Iman Sutiawan (SInergi) di Pilkada Kepri dan Alias Wello dan Dalmasri (ADA) di Pilkada Bintan pada Desember 2020 ini.

“Rapat Konsolidasi ini merupakan bagian dari mekanisme partai setelah penetapan pasangan yang diusung DPP pada Pilkada,” jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Bintan Indra Setiawan, di kantor PAC PDIP Bintan Utara, Minggu(27/9/2020) pagi.

Rapat itu turut dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri yang juga Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo.

Menurut DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH, semua kader PDI Perjuangan sudah terkonsolidasi sejak terbentuknya Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Anak Ranting yang ada di Bintan, khususnya di Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

“Hal ini patut kita apresiasikan. Dan forum ini, bukan lagi namanya konsolidasi. Tapi sudah rekonsolidasi. Rekonsolidasi ini sengaja dilakukan untuk tugas menghadapi pilkada. Baik pilkada di Kepri maupun Pilbup Bintan,” jelas Soerya dalam rapat.

Dirinya juga menjelaskan bahwa PDI Perjuangan yang akhirnya mengusulkan pasangan calon Alias Wello dan Dalmasri  di Pilkada Bintan, salah satunya untuk memberikan pilihan lain yang terbaik bagi masyarakat.

PDI Perjuangan sebagai Partai yang berdemokrasi merasa harus memperjuangkan berlangsungnya demokrasi yang adil di Pilkada Bintan. sebab Pilkada di Bintan, karena di masa akhir pendaftaran calon, Pilkada Bintan nyaris  berlangsung hanya dengan satu bakal calon.

“Dan sesuai proses demokrasi, kita rasakan kurang bergairah kalau hanya satu calon saja. Sehingga kita yang memiliki nama partai demokrasi ingin menumbuh kembangkan dan menanamkan pada setiap masyarakat bahwa demokrasi kita tegakkan hingga keluarnya rekomendasi dari ketua umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri,” jelas Soerya Respationo.

Lanjut Soerya mengingatkan terkait proses rekomendasi untuk pasangan bertagline “ADA” Alias Wello – Dalmasri Syam, yang wajib melalui mekanisme yang tidak mudah. Menurut Soerya Respationo, Paslon ADA wajib mengemban beberapa komitmen-komitmen kebangsaan. Yakni komitmen menjaga kemajemukan, komitmen NKRI, komitmen untuk menjaga dan mengawal Pancasila.

“Itu semuanya ada. Tentunya harapan kita bersama di Kabupaten Bintan bisa bekerja keras, supaya calon yang mendapatkan rekomendasi dari ketua umum bisa unggul di Pilkada mendatang,” terangnya.

Pada kesempatan itu, H Alias Wello, menyampaikan apresiasinya kepada Partai PDI Perjuangan yang telah membuatnya bersama Dalmasri Syam bisa maju ke Pilkada Bintan 2020 dengan Partai Nasdem.

AWe juga membacakan dua puisi di acara itu, Panggil Aku Jebat, dan Merah Merdeka. Dengan suara alto-nya, AWe membakar semangat semua yang hadir. Semangat memenangkan SInergi dan ADA.

Penulis : redaksi

Fhoto : istimewa

Tinggalkan Balasan