Home / Lingga / APBD – P Tahun 2020 Kabupaten Lingga Disahkan

APBD – P Tahun 2020 Kabupaten Lingga Disahkan

Lingga, SB – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan tahun 2020 Pemerintah kabupaten Lingga akhirnya disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lingga Rabu 16/9.

Sebelum disahkan, rapat paripurna diawali dengan pembacaan laporan hasil tim banggar DPRD Lingga terlebih dahulu oleh Juru Bicara DPRD Kabupaten Lingga.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya menjelaskan bahwa, APBD-P Tahun 2020 mengalami penurunan daripada APBD murni yang tidak sedikit dikarenakan dampak covid-19 ini.

Selain itu kata Awe (sapaan akrab-red), bahwa penurunan PAD terjadi hamper diseluruh daerah.

“APBD-P ini juga sudah melalui tahapan finalisasi dan harmonisasi dari Banggar, TAPD Pemkab Lingga dan Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Lingga,” jelasnya.

Awe juga mengatakan, proses pembahasan RAPBD tahun ini membutuhkan waktu yang sangat panjang dan kerja keras bersama.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara Pemkab dan DPRD ini terus bergulir ke depannya. Kami akan segera menyerahkan hasil pengesahan APBD Perubahan ini ke Gubernur agar dapat dipergunakan untuk pembangunan Kabupaten Lingga tercinta,” ungkapnya.

Menurut Awe, hal tersebut adalah sebagai bentuk komitmen yang telah disepakati bersama dengan prioritas yang telah diharapakan agar dapat diterapkan bersama.

“Semoga ini tetap menjadi langkah kebaikan untuk daerah kita meski ditengah pandemi covid-19,” harapnya.

Selain itu, Awe juga meminta agar semua ASN dapat bekerja keras, dan dapat lebih fokus dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Mari segera melaksanakan program-program yang telah disepakati bersama supaya tidak telat waktu dan dapat mengurangi beban silpa pada akhir tahun nantinya,” tegasnya.

Dipenghujung pidatonya, Awe berharap pada pilkada serentak dalam waktu dekat ini dapat melahirkan pemimpin yang baik agar dapat membangun negeri bunda tanah Melayu menjadi lebih maju.

Dalam suasana haru, Ia menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf serta mohon pamit bahwa kesempatan paripurna tersebut adalah kali terakhirnya Ia berada didepan dan sebagai Bupati Lingga.

“Hal-hal yang baik simpan sebagai kenang-kenangan dan kekurangan akan menjadi koreksi untuk pribadi saya,” pungkas Awe dengan mata berkaca-kaca. (*HL)

Tinggalkan Balasan