Home / Lingga / Wakil Bupati Lingga : Sekitar Dua Milyar Untuk Pengaspalan Desa Keton

Wakil Bupati Lingga : Sekitar Dua Milyar Untuk Pengaspalan Desa Keton

Lingga, SB  – Wakil Bupati kabupaten Lingga Muhammad Nizar S.sos melakukan kunjungan kerja ke desa Keton dalam rangka acara syukuran dan peresmian Perumahan masyarakat desa Keton Selasa 15/9.

Sebagaimana diketahui, perumahan masyarakat desa Keton tersebut merupakan program dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diberikan secara gratis untuk masyarakat desa Keton.

Adapun jumlah rumah yang diberikan yakni sebanyak 25 unit yang telah dihuni oleh masyarakat. Adapun sebnyak 25 unit rumah belum dibangun dan diperkirakan akan dilanjutkan dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam acara tersebut, Kepala Desa Keton mengatakan bahwa terealisasinya program tersebut karena peran penting Pemerintah Daerah. Menurutnya, kerja keras Pemkab Lingga yang terus berkoordinasi dengan Kementrian PUPR patut diapresiasi sehingga pembangunan perumahan di Desa Keton menjadi kenyataan.

“Terwujudnya pembangunan perumahan di Desa Keton dari Kementrian PUPR merupakan hasil kerja keras bersama antara masyarakat Desa dan juga Pemkab Lingga,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, Ia mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Lingga dan Kementrian PUPR atas terealisasinya program tersebut.

“Saya mewakili Masyarakat Desa keton mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Lingga dan juga Kementrian PUPR. Karena koordinasi yang dibangun selama ini, akhirnya pembangunan perumahan di Desa Keton bisa terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar S.sos dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan perumahan di Desa keton telah membawa banyak perubahan.

“Alhamdulillah, dengan pembangunan perumahan ini sekarang Desa Keton tampak asri dan dilengkapi lapangan Volly ball,” ujarnya.

Nizar menambahkan, tahun 2020 Pemkab Lingga mendapat bantuan rumah tidak layak huni sebanyak 1.000 unit yang terbagi diberbagai Kecamatan.

“Alhamdulillah, akhirnya 25 Kepala Keluarga di Desa Keton mendapatkan rumah gratis yang diperkirakan seharga Rp. 165 juta. Tahun ini, Pemkab Lingga mendapatkan bantuan 1.000 rumah tidak layak huni,” jelasnya.

Lebih lanjut Nizar mengatakan, bahwa pembangunan jalan aspal di Desa Keton telah dianggarkan pada APBD-P tahun 2020.

“APBD-P 2020 kita juga sudah menganggarkan 2,1 milyar untuk pembangunan jalan aspal di desa Keton ini, mudah-mudahan nantinya tak ada kendala dalam realisasinya,” pungkasnya.

Turut hadir di acara peresmian perumahan masyarakat desa keton ini yakni, Wakil Bupati, Kabid Perkim Lingga, Kabag Kesra, Ketua Hi- Malaya, tokoh masyarakat serta seluruh tamu undangan dan masyarakat setempat. (*HL)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin