Home / Bintan / Personil Polsek Gunung Kijang Sigap Singkirkan Pohon Tumbang, Tuai Pujian Pengendara

Personil Polsek Gunung Kijang Sigap Singkirkan Pohon Tumbang, Tuai Pujian Pengendara

Bintan, Kepri – Personil Polsek Gunung Kijang Polres Bintan melakukan pemotongan pohon tumbang yang menghalangi lalu lintas jalan Raya Gesek kelurahan Toapaya Asri, Sabtu (1/6/2024). . Pemotongan pohon juga dibantu oleh masyarakat sekitar.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra mengatakan peristiwa pohon tumbang tersebut berawal dari informasi masyarakat kepada Bhabinkamtibmas.

“Kita ketahui informasi pohon yang tumbang yang menghalangi arus lalu lintas itu dari masyarakat yang melaporkan kepada Bhabinkamtibmas melalui Whatshap, selanjutnya Bhabinkamtibmas memberitahukan kepada piket pelayanan Polsek Gunung Kijang”, kata Kapolsek Gunung Kijang.

Lanjut AKP Satri. Setelah mendapat informasi tersebut personel piket pelayanan Polsek langsung ke TKP untuk melalukan pemotongan. Bhabinkamtibmas terlebih dahulu sudah tiba di lokasi Pohon tumbang tersebut.

Di lokasi terlihat personil Polsek Gunung Kijang dipimpin oleh Aiptu Hotma Silalahi (Ka Jaga Regu III Polsek Gunung Kijang) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bintan melakukan pemotongan batang pohon dan ranting untuk membuka jalan agar bisa dilewati oleh kendaraan.

“Personel Polsek Gunung Kijang bersama DLH Bintan dan masyarakat gotong royong, memotong batang Pohon dan mengangkat dahan-dahan pohon ke pinggir dan memasukan kedalam Mobil DLH agar pengendara bisa melintas”, terang Kapolsek.

Salah seorang masyarakat yang menggunakan jalan raya, Udin sangat mengapresiasi respon cepat pengamanan jalan yang dilakukan tim Polsek Gunung Kijang dan DLH.

“Saya apresiasi kepada Polisi dan DLH Bintan yang begitu cepat merespon adanya pohon tumbang ini, sehingga setelah pohon tersebut dipotong saya dan masyarakat lainnya sudah bisa melewati jalan tersebut dengan kendaraan”, kata Udin mengapresiasi personel Polsek Gunung Kijang dan DLH Bintan.

Dirinya mengaku telah berhenti lebih dari setengah jam karena mobilnya tidak bisa lewat akibat terhalang pohon tumbang tersebut. Udin mengucapkan terimakasih kepada Polisi Polsek Gunung Kijang dan DLH Bintan.

Sumber: Humas Polres Bintan.

Tinggalkan Balasan