Home / Anambas / Oki Andrian, Programer Web Mobile Dan Blockchain Recomended

Oki Andrian, Programer Web Mobile Dan Blockchain Recomended

Suarabirokrasi.com,Lingga-Teknologi di dunia semakin canggih dan membantu segala pekerjaan manusia, Hal tersebut membuat banyak perusahaan di bidang digital bermunculan, Karena situasi itu membuat peran seseorang yang membangun dan menciptakan teknologi menjadi semakin penting.

Seseorang yang memiliki kemampuan teknis di bidang teknologi disebut programmer, sementara programmer merupakan seseorang yang mengembangkan sebuah aplikasi atau sistem pada komputer untuk membuat suatu perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware) dengan menggunakan bahasa pemrograman. Seorang programmer setidaknya harus menguasai satu dari bermacam-macam bahasa pemrograman untuk membuat sebuah program.

Begitu juga yang dilakukan salah satu pemuda yang mempunyai kemampuan di dalam Ilmu Pengetahuan Technologi (IPTEC) bernama Oki Andrian. Dirinya menggeluti trader crypto dengan membuat technologi sendiri dan dikenal bernama Arbitrase, yaitu perdagangan dengan selisih harga.

Selain menjadi Trader yang profesional Oki andrian juga seorang programer
Web3,app dan blockchain,Beliau juga menawarkan jasa maintenance ke perusahaan besar bahkan perusahaan perorangan Dan juga banyak startup yang di bantu beliau untuk sukses go public

Salah satu perusahaan Kios Tunai Indonesia dengan Tujuan Startup adalah Penyediaan layanan Topup dan Pembayaran dalam bentuk online,

Web programers

Oki juga mengatakan (26/11/23), bahwa Perusahaan yang di pimpinnya juga menerima jasa untuk keamanan,.seperti Cyber Security, Seiring dengan majunya teknologi, berbagai istilah IT juga ikut semakin populer, diantaranya cyber security, menurut Oki cyber security di umpakan seperti satpam yang melindungi rumah,cyber security dibutuhkan untuk menjaga perangkat,sistem, jaringan, dan data dari berbagai ancaman dunia maya.

Cyber security mempunyai arti dunia maya (internet) dan security yang artinya keamanan,cyber security merupakan bentuk perlindungan terhadap sistem yang terhubung ke internet,termasuk perangkat keras, perangkat lunak hingga data yang kamu miliki.

Selain individu,cyber security juga sering digunakan oleh perusahaan dan instansi. Langkah ini akan melindungi pusat data dan sistem komputerisasi lainnya dari akses yang tidak sah.

Strategi keamanan cyber yang mumpuni bisa memberikan perlindungan keamanan yang baik terhadap serangan yang dirancang untuk mengakses,mengubah, menghapus atau memeras sistem dan data sensitif dari pengguna. Keamanan cyber juga berperan dalam mencegah serangan yang bertujuan untuk mengganggu atau bahkan menghentikan operasi sistem maupun perangkat.

Cyber security digunakan dalam berbagai konteks mulai dari bisnis sampai komputasi seluler.Berdasarkan jenisnya, ia bisa dibagi ke dalam beberapa kategori umum.

  • Keamanan jaringan,Ini merupakan praktik pengamanan jaringan dari penyusup,

  • Keamanan aplikasi,Keamanan aplikasi berfokus untuk menjaga perangkat lunak atau software agar bebas dari ancaman. Kerentanan pada software dan aplikasi harus diatasi sejak tahap desain dan pengembangan,

  • Keamanan operasional,ini mencakup proses dan keputusan untuk menangani dan melindungi aset data,

  • Mitigasi,Proses mitigasi penting untuk kelangsungan bisnis dan menentukan bagaimana langkah sebuah perusahaan atau organisasi dalam merespons insiden dunia maya atau peristiwa lain yang menyebabkan hilangnya data atau terganggunya kegiatan operasional,

  • Edukasi terhadap end-user,Keamanan data juga bisa terganggu karena faktor yang paling tidak terduga, misalnya virus yang masuk ke dalam sistem karena gagal mengikuti praktik keamanan yang baik. pengguna juga harus diberikan edukasi terkait cara menghapus atau mengabaikan lampiran email yang mencurigakan,tidak menyambungkan USB drive yang tidak dikenal,mengganti password secara berkala dan edukasi penting lainnya yang akan mendukung keamanan di perusahaan atau organisasi,terang Oki. (Tri).

Tinggalkan Balasan