Home / Anambas / Sambut HUT RI ke 78, PGRI Siantan Gelar Pawai Pembangunan

Sambut HUT RI ke 78, PGRI Siantan Gelar Pawai Pembangunan

Pembukaan Pawai Pembangunan

Suarabirokrasi.com, Anambas –Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Siantan turut serta memeriahkan Pawai Kemerdekaan Indonesia Ke 78 dengan
tema pawai pembangunan,
“Bersatu dalam Keberagamaan,Perkuat Persaudaraan Mewujudkan Generasi Bangsa yang Berkerakter Pancasila”.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris Bupati bersama Wakil Bupati Wan Zuhendra membuka Pawai pembangunan Menyambut HUT RI ke 78 di lapangan sepak bola Sulaiman Abdulah, Sabtu (19/8/2023).

PGRI Siantan berkerja sama dengan PKG PAUD,KKKS,MKKS ,SMP SMA dan KORWIL Siantan dan di ikuti dengan jumlah peserta 1000 perserta.

Pada pawai pembangunan yang dilaksanakan oleh PGRI Kecamatan Siantan ini, Abdul Haris mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata ungkapan rasa suka cita terhadap HUT RI ke 78 tahun 2023 ini.

“Untuk itu kami pemerintah daerah men-support dan mengaspirasi kegiatan ini. Memberikan pembinaan buat anak anak kita untuk selalu ingat dan selalu menghargai jasa jasa para pahlawan kita dalam berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia”.katanya.

Lanjut Abdul Haris menilai bahwa kegiatan ini juga membuat kemeriahan bagi masyarakat Anambas yang menghibur dan dapat mendidik anak anak kita dan masyarakat dengan dengan 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di kota Anambas yang kita cintai ini,kegiatan yang dilaksanakan PGRI Siantan ini sungguh luar biasa.

Abdul Haris juga menambahkan tadi malam kita telah juga melaksanakan acara rasa syukur kita berdoa kepada Allah SWT atas jasa jasa para pahlawan kita yang gugur dimedan perang merebut kemerdekaan berjuang untuk kita hari ini rasakan aman nyaman semoga arwah para pahlawan kita mendapatkan tempat yang bahagia disisi Allah SWT.

Hari ini anak cucunya sudah melaksanakan kegembiraan yang luar biasa inilah makna makna dari pada hari kemerdekaan yang harus kita peringati setiap tahunnya untuk generasi generasi penerus.semoga acara ini berjalan tertib dan lancar Tampa sesuatu hambatan.ujarnya.

Selanjutnya acara ini dibuka dengan ditandai dengan pengangkatan bendera START oleh Wan Zuhendra Wakil Bupati Kabupaten Anambas dengan ini acara Pawai Pembangunan akan dimulai.

Turut hadir dalam acara ini Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Anambas,DISDIKPORA,Camat Siantan,POLSEK SIANTAN, Lurah,Korwil,Kepsek SE – Siantan dan Pengawas.(Ags)

Tinggalkan Balasan