Home / Lingga / Antusias Warga Desa Kuala Raya Terima Bantuan Langsung Tunai

Antusias Warga Desa Kuala Raya Terima Bantuan Langsung Tunai

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir di gedung PKK

Suarabirokrasi.com, Lingga-
Pemerintahan Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada hari selasa (6/06/2023), jam 13.00 Wib siang.

Bantuan yang diserahkan per tiga bulan (tri wulan) ini diserahkan di Gedung PKK lama, dihadiri Kepala Desa Kuala Raya, Misran, Sekdes dan Staf Kantor desa, serta RT,RW,dan Linmas.

Atas kehadiran seluruh undangan, kepala desa mengucapkan rasa terima kasih dapat menyerahkan bantuan secara langsung, sedangkan untuk KPM yang sakit, maka bantuan akan diantarkan ke rumah warga.

“Kami antarkan ke rumah. Tentu saja dalam pembagian bulan ini mungkin timbul tanda tanya ” kenapa pembagiannya di gedung PKK lama ini,karena mengingat dua tahun lalu di gedung serbaguna kantor desa karena kasian orang tua-tua jauh ada yang berjalan kaki terpaksa saya buat kebijakan untuk bagi di pusat desa supaya dekat,”jelas kades Misran,

Lanjut Misran mengingatkan kepada para penerima BLT, agar mempergunakan uang bantuan sebaik mungkin untuk kebutuhan di rumah.

“Setiap awal bulan saya langsung tegaskan sama bendahara harus cepat di bagikan karena masyarakat sangat membutuhkannya,”tutur Misran,

Salah seorang warga yang menerima BLT

Usai menyampaikan sambutan. Selanjutnya bantuan dibagikan kepada setiap perwakilan keluarga penerima. Terlihat wajah bahagia warga saat menerima bantuan tersebut.

“Sebagai penerima BLT saya sangat berterima kasih pada Kades karena telah membuat kebijakan yang cukup membantu kami,karena pembagian bulan ini di gedung PKK lama ini tentu saja lebih memudahkan dan lebih dekat lagi hanya cukup jalan kaki saja.”kata Jalil saat diwawancara media ini.

Dirinya juga merasa terbantu dengan masa pembagian BLT di awal bulan ini.

“Dan lagi pula sejak kades baru ini sangat cepat bagi dananya, timbul bulan langsung dibagi, tak perlu berlama-lama. Harapan kami untuk selanjutnya tetap bagi di sini juga,”ungkapnya.

Pantauan media ini. Pembagian BLT berlangsung tidak sampai satu jam dan selesai dibagikan tanpa kendala dan masalah. (Zul)

Tinggalkan Balasan