Home / Lingga / Desa Tanjung Lipat Lakukan Bakti Sosial Kepada Anak Yatim-piatu

Desa Tanjung Lipat Lakukan Bakti Sosial Kepada Anak Yatim-piatu

Kepala Desa Tanjung Lipat Arifin (baju putih berpeci) sedang memberikan santunan kepada anak yatim

Suarabirokrasi.com, Lingga-Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Bulan ramadhan juga memiliki nilai tersendiri dalam melaksanakan ibadah, meningkatkan iman dan taqwa kepada sang maha pencipta alam semesta. Baik ibadah puasa maupun ibadah lainnya yang diperkaya dengan memperbanyak sedekah kepada fakir miskin, anak yatim-piatu dan lainnya.

Di bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini, Pemerintahan Desa (Pendes) Tanjung Lipat, kecamatan Bakung serumpun, Kabupaten lingga,mengisi ibadah dengan bakti sosial (Baksos) kepada anak yatim-piatu.

Gagasan kebaikan itu diniatkan oleh Kepala Desa (Kades) Tanjung Lipat ARIFIN sebagai Kepala Desa (kades) dan melibatkan ketua penggerak PKK desa.

“Tujuan santunan kepada anak yatim-piatu adalah memuliakan anak yatim piatu,menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang lebih baik, serta berbagi dan kasih sayang terhadap sesama,”kata Arifin saat bersilahturahmi dengan anak yatim piatu di desanya, rabu (12/04/2023).

Foto bersama

Pria yang berjiwa sosial ini dikenal selalu peduli dengan kondisi sosial sesamanya. Pada kegiatan ini, menurutnya, pemberian santunan langsung kepada anak yatim piatu adalah memberikan kembali hak mereka, yakni untuk mendapatkan rasa kasih sayang dan memuliakan anak yatim.

Dengan kegiatan ini, aripin berharap menjadi amaliyah di bulan Ramadhan yang dapat memperkuat sikap kepedulian masyarakat sosial terhadap sesamanya, sehingga mempererat tali persaudaraan dalam hidup bermasyarakat.

“Dengan berinteraksi langsung kepada anak yatim-piatu,setidaknya menjadi contoh kepada generasi muda yang hadir dalam kegiatan, agar memiliki kepekaan sosial dan kasih sayang tanpa membeda-bedakan. Dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa syukur dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT,” ucapnya.

Arifin juga mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah saling bahu-membahu menyukseskan kegiatan Bakti sosial (baksos) kepada anak yatim-piatu di desa Tanjung Lipat yang kita cintai ini,selain itu besar harapan saya kegiatan yang serupa dapat kita lakukan bersama di tahun-tahun kedepannya tutup Arifin.(Tri)

Tinggalkan Balasan