Home / Lingga / Jelang Pesta Adat Tujuh Likur, Karang Taruna Desa Pulau Duyung Lakukan Persiapan

Jelang Pesta Adat Tujuh Likur, Karang Taruna Desa Pulau Duyung Lakukan Persiapan

Pengurus dan anggota Karang Taruna desa Pulau Duyung sedang melakukan persiapan kegiatan Tujuh Likur

Suarabirokrasi.com, lingga– Pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Pulau Duyung,Selasa ( 11/4/2023 ) melakukan persiapan awal untuk pelaksanaan tradisi adat desa yang dilakukan setiap tahunnya.

Ketua Karang Taruna juga ikut bergotong royong mempersiapkan segala kebutuhan agar pesta adat Tujuh Likur nantinya berlangsung sukses.

Pesta adat Tujuh Likur merupakan kegiatan tradisi setempat desa pulau duyung yang biasa dilaksanakan setiap malam ke-27 di bulan ramadhan.

Roni selaku ketua panitia menggambarkan sejak dulu senantiasa bahu membahu dalam merencanakan dan melaksanakan pesta adat 7 Likur ini.

“Pesta adat tujuh Likur ini selain sebagai mempercantik suatu tempat juga sebagai ajang tahunan yang diselenggarakan oleh rekan-rekan karang taruna dan ini merupakan ide kreatif dari kawan-kawan Karang Taruna semuanya,”kata Roni.

Sebagai ketua panitia, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota karang taruna dan semua pihak yang telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk mensukseskan terlaksananya kegiatan ini.

“Dan terima kasih juga kepada seluruh donatur yang telah menyumbang minyak Tanah sehingga kegiatan ini bisa terlaksana”ucap Roni.

Pada kesempatan yang sama Azlansyah selaku wakil ketua karang taruna berharap adanya sinergitas dari seluruh stakeholder baik itu dari pemerintah Desa,BPD,dan seluruh masyarakat desa pulau duyung untuk mendukung terselenggara nya pesta adat setahun sekali ini.

Penulis & Fhoto : Tri
Editor : Edy M

Tinggalkan Balasan