Home / Bintan / Rony Kartika Apresiasi Perusda Kebanggaan Pemkab Bintan di HUT BPR Bintan ke 15

Rony Kartika Apresiasi Perusda Kebanggaan Pemkab Bintan di HUT BPR Bintan ke 15

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Rony Kartika saat menyampaikan sambutan peringatan HUT BPR Bintan ke 15

Suarabirokrasi.com, Bintan,-Perusahaan Daerah (Perusda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan merayakan HUT ke 15 dengan menggelar berbagai kegiatani lomba, diantaranya perlombaan video pendek kreatif, hingga memberikan santunan kepada anak yatim dan melakukan senam sehat juga lomba mewarnai.

Saat kegiatan digelar di halaman Gedung Nasional Tanjung Uban ini pada hari Sabtu (11/03), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Ronny Kartika memberi apresiasi atas kinerja BPR Bintan sebagai salah satu Perusahaan Daerah yang dinilai telah memberi kontribusi besar bagi Pemkab Bintan.

“Usia 15 ini usia puber, bisa melirik dan bisa dilirik. Prinsipnya bagaimana terus mengedepankan profesionalitas di bidang perbankan yang tujuannya untuk kemajuan Daerah” ucap Ronny dalam sambutannya.

Lanjut Rony Kartika. PD BPR Bintan sejak tahun lalu juga menjadi distributor penyaluran subsidi bunga nol persen bagi UMKM. Salah satu program andalan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Menurut Rony, hingga saat ini ratusan pelaku UMKM telah merasakan dampak positif pengembangan usaha dari bantuan modal melalui subsidi bunga nol persen ini. Rony kemudian menyampaikan harapannya untuk BPR Bintan yang bisa terus eksis menjadi salah satu Perusahaan Daerah kebanggaan masyarakat Bintan.

“Saya berharap BPR Bintan terus eksis menjadi salah satu Perusda di Bintan yang kita banggakan,”harap Rony.

Untuk tahun 2021, BPR Bintan meski dalam kondisi pandemi, tetapi tetap mampu mencatatkan deviden bagi Daerah sebesar Rp. 800 Juta. Dan tahun 2022 lalu diserahkan deviden sebagai Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp. 1,4 Milyar.

Sumber : Diskominfo Bintan
Editor : Edy Manto

Tinggalkan Balasan