Home / Bintan / Luki Zaiman Prawira : Salah Satu PAD Terbesar Bintan dan Kepri di Sektor Pariwisata

Luki Zaiman Prawira : Salah Satu PAD Terbesar Bintan dan Kepri di Sektor Pariwisata

Penyerahan Cendera Mata. Plh Kadis Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira memegang cinders mata (kedua dari Kanan)

Suarabirokrasi.com, Kepri,- Pariwisata terbukti menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Kabupaten Bintan dan Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu diungkapkan Plh. Kepala Dinas Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira saat menghadiri acara ASITA Kepri Travel Mart (AKTM), Bintan (10/10).

“Sektor Pariwisata termasuk salah satu penyumbang PAD terbesar bagi Kabupaten Bintan dan Kepri. Kami menyambut baik penyelenggaraan AKTM 2022 ini.”kata Luki.

Lanjut Luki menerangkan komitmen pemerintah provinsi Kepri untuk terus mendorong promosi pariwisata Kepri untuk lingkup nasional dan Wakil internasional.

“Pemerintah menyambut baik dan berkomitmen untuk terus mendorong promosi pariwisata baik di level nusantara maupun mancanegara,”ungkap Luki.

Adapun perhelatan tahunan AKTM 2022 ini merupakan perhelatan tahun ke-4 yang diselenggarakan oleh Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies) DPD Kepri. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kóta Batam, Pemerintah Kabupaten Bintan dan Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Kegiatan dihadiri 100 perwakilan biro perjalanan dari luar negeri seperti Singapore, Malaysia. Sedangkan lainnya berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Medan, Padang, Bangka Belitung, Bali, Kendari, Sulawesi, Sumatera Selatan, Lampung, Palembang dan Kepulauan Riau.

Para peserta diajak mengunjungi wisata menarik di Bintan di antaranya Danau Biru, Gurun Pasir Bintan, selain itu para peserta juga diperkenalkan ke daerah wisata seperti Lagoi Bay, Berkunjung keTreasure Bay dan Bintan Mangrove Tour.

Acara Gala Dinner AKTM 2022 pun dilakukan untuk menjamu peserta di Grand Lagoi Hotel, Bintan, Kamis (10/11). Acara Gala Dinner AKTM 2022ini di kemas dengan gaya ‘ Santai, Informatif, dan Berkesan’. Menu melayu, Asean dan hiburan menjadikan malam Gala Dinner AKTM ke-4 ini menjadi sangat berkesan.

Ketua ASITA DPD Kepri, Eva Betty dalam sambutannya saat Gala Dinner mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, semua participant, dan para partner dan sponsor.

“Tanpa dukungan moril dan material anda menjadikan AKTM 2022 menjadi terwujud. ASITA sebagai garda terdepan mempromosikan pariwisata Indonesia akan terus melaksanakan programnya dan bekerja sama dengan sesama networking di nusantara ataupun manca negara,” kata Eva Betty. (Edy Manto)

Tinggalkan Balasan