Home / Karimun / Tingkatkan Pendidikan Masyarakat, Pemprov Kepri Bantu Transportasi Laut Pelajar

Tingkatkan Pendidikan Masyarakat, Pemprov Kepri Bantu Transportasi Laut Pelajar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyebabkan bantuan transportasi laut bagi pelajar SMA dan SMK di Karimun / fhoto : kominfo kepri

Suarabirokrasi.com – Kepri,– Upaya Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad untuk mencerdaskan masyarakat Kepri direalisasikan dengan berbagai program untuk membantu siswa agar mendapatkan pelayanan pendidikan yang layak.

Salah satunya dengan memberikan bantuan transportasi kepada siswa SMA dan SMK yang menggunakan transportasi laut untuk mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Program itu direalisasikan saat kunjungan Gubernur ke Kabupaten Karimun, Kamis (19/05) bersamaan dengan penyerahan bantuan insentif kepada RT/RW dan bantuan operasional posyandu.

Bertempat di Gedung Nasional Karimun dan di Gedung Balai Sri Gading Kundur Karimun, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan untuk Transportasi Laut kepada 8 sekolah di Buru, Kundur, Durai dan Moro dengan total  bantuan yang diserahkan sebesar Rp489 juta . Selain itu, Gubernur Ansar juga menyerahkan apresiasi kepada siswa berprestasi berupa piagam penghargaan.

“Apresiasi ini semoga dapat menjadi motivasi kepada para siswa untuk terus berkarya melakukan yang terbaik sebagai generasi yang berkualitas dalam mendukung pembangunan Provinsi Kepulauan Riau” harapnya.

Secara terpisah. Kepala Bidang Sekolah Menengah Atas (SMA) Heru Sulistyo  menjelaskan bahwa bantuan transportasi merupakan bentuk hadirnya pemerintah membantu orang tua siswa yang berada di pulau – pulau agar tetap bersekolah.

“Bantuan ini untuk membantu siswa yang menggunakan transportasi laut ke sekolahnya,”terang Heru, Jumat (20/05) di kantornya.

Lanjut Heru. Bantuan transportasi laut akan diberikan dalam bentuk uang.

“Bantuan untuk transportasi laut akan kita berikan terhitung mulai dari januari, untuk tahap awal akan diberikan bertahap,”jelas Heru.

Penulis : Edy M

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin