Home / Tanjungpinang / Pesan Hj Marlin Agustina di Masjid Hajar Aswad Memperkuat Persaudaraan

Pesan Hj Marlin Agustina di Masjid Hajar Aswad Memperkuat Persaudaraan

Wagub Marlin Agustina memberikan sambutan di Masjid Hajar Aswad, Tanjungpinang, Sabtu (16/4) malam.  Foto Oleh : Biro Adpim

Suarabirokrasi.com-Kepri,- Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina mengajak umat untuk terus memperkuat ukhuwah. Baik persaudaraan antar sesama umat Islam, persaudaraan berbangsa dan antar umat manusia. Dirinya juga berharap agar masyarakat tidak mudah terpecah belah dan tidak terpengaruh kabar bohong atau hoax yang dapat memecah belah umat.

“Jalinan silaturahmi harus terus kita bangun dan dapat menguatkan ukhuwah atau persaudaraan itu. Terus kita tingkatkan hubungan sesama manusia (habluminallah),” kata Wagub Marlin di Tanjungpinang.

Pesan itu disampaikan Hj Marlin Agustina dalam sambutannya saat melaksanakan Safari Ramadandi di Masjid Hajar Aswad, Batu Hitam, Sabtu (16/4) malam.

Wagub Marlin juga mengapresiasi pengurus masjid Hajar Aswad yang konsisten untuk menjaga kemakmuran masjid, dengan menyiapkan generasi cinta masjid, diantaranya melibatkan remaja mesjid dan majelis taklim secara aktif.

“Ini upaya untuk terus menjaga kemakmuran masjid. Kitalah yang harus memakmurkan masjid-masjid yang ada,” katanya.

Hj Marlin juga menceritakan perjalanannya melihat banyaknya berdiri masjid di Kepri dengan kemegahan dan ciri khas tersendiri dan menjadi ikon daerah, seperti di Anambas, Natuna, serta di Batam kini berdiri Masjid Tanjak di Bandara Hang Nadim yang akan diresmikan pada bulan mei mendatang.

“Masjid—masjid itu menjadi kebanggaan kita, dan mari kita makmurkan,” kata Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin juga mengingatkan kondisi pandemi belum berakhir, dan Kepri harus dibuat semakin baik lagi. Dirinya berharap peran serta semua untuk mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi hingga suntikan booster.

“Ini ikhtiar kita memulihkan kesehatan, dan membangkitkan kembali ekonomi Kepri,” tutupnya.

Tampak hadir, Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah. Hadir juga Asisten III Pemprov Kepri Mariani Ekowati, Staf Ahli Bidang Ekbang Budiharto, Kadis Pendidikan Andi Agung, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ani Lindawaty. Dari Pemko Batam, Wagub Marlin didampingi Staf Ahli Muslim, Kepala Bapenda Raja Azmansyah, Kadis Pemberdayaan Perempuan Umiyati.

Sumber : diskominfokepri
Editor : Redaksi/sb

Tinggalkan Balasan