Home / Tanjungpinang / Tahun 2022, Sebanyak 239 Event Pariwisata Bakal Berlangsung di Kepri

Tahun 2022, Sebanyak 239 Event Pariwisata Bakal Berlangsung di Kepri

kepala dinas pariwisata-kepri, buralimar

Suarabirokrasi.com-Tanjungpinang,- Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merencanakan akan menyelenggarakan sebanyak 239 even pariwisata pada tahun 2022 ini dan akan dimasukkan Dalam agenda di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Namun untuk detail kegiatannya masih proses penyusunan dengan melibatkan berbagai pihak-pihak terkait sektor pariwisata.

“Rencananya, kegiatan¬†tersebut tersebar di tujuh kabupaten/kota di Kepri.”kata Buralimar, selasa (07/01).

Even tersebut (239 even-red) termasuk juga even tahunan berskala internasional yang biasa digelar sebelum berlangsung nya pandemi. Diantanya even Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman, hingga Metaman.

“Kita berharap pintu masuk wisatawan ke Kepri dapat dibuka, sehingga dengan begitu, warga singapura atau wisatawan yang masuk melalui Singapura bisa berwisata Kepri,” ujar Buralimar

Dalam pelaksanaan kalendar pariwisata 2022. Menurut Buralimar melibatkan pemerintah kabupaten/kota, asosiasi wisata, dan event organizer (EO). Sedangkan Pemprov Kepri siap mendukung penyelenggaraan kegiatan untuk pemulihan ekonomi di Kepri.

“Kami mendukung apa yang jadi kebutuhan penyelenggara pariwisata, dalam rangka pemulihan ekonomi dari dampak pandemi,” imbuhnya.(*/ant)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin