Home / Tanjungpinang / Lindungi Pelajar, DPD GANN Kepri Bekali Sekolah Tentang Bahaya Narkoba

Lindungi Pelajar, DPD GANN Kepri Bekali Sekolah Tentang Bahaya Narkoba

Tanjungpinang. Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) DPD Kepri melakukan sosialisasi anti narkoba melalui Pamflet informasi dan peringatan akan bahaya zat yang terkandung di dalam Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) yang mengandung zat adiktif.

Target sosialisasi dilaksanakan untuk menyentuh para pelajar di Kota Tanjungpinang. GANN Kepri melakukan pembagian pamflet secara langsung ke sekolah sekolah.

Ketua DPD GANN Kepri serahkan Pamflet ke SMAN 2 Tanjungpinang, senin (20/12)

Ketua DPD GANN Kepri, Ichnatiyus mengungkalkan pentingnya pelaksanan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Sosialisasi ini patut dilakukan, kita akan laksanakan secara periodik tentang bahayanya mengkonsumsi Narkoba demi masa depan generasi muda ,” ujar Ichnatiyus saat melakukan sosialisasi, senin (20/12)

Dia mengingatkan para siswa untuk melihat dan membaca pamflet yang dibagikan dan dipajang pihak sekolah, agar mengetahui betapa berbahayanya zat-zat yang terkandung pada Narkoba sehingga membuat mereka takut, bahkan bertekad untuk tidak akan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Begitu juga apabila di masyarakat terjadi penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dan para siswa mengetahuinya diminta untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang.

Dia berharap seluruh siswa dapat menjaga lingkungan sekolah agar tetap sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kita juga akan membuat program yang bersinergi dengan BNN Provinsi atau pihak lainnya dalam upaya mendukung program BNN di masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tersebut,” tuturnya.

Ichnatiyus juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua hingga terlaksananya sosialisasi ini dengan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak H. Dharma Setiawan anggota DPD RI dan juga kepada bapak Kapolres Tanjungpinang yang melalui Kasat Res Narkoba yaitu Pak Ronny yang telah mendukung kegiatan kita ini.” ujarnya.

Sumber : GANN Kepri

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin