Home / Tanjungpinang / Amrialis : DTKS di Tanjungpinang Berkurang

Amrialis : DTKS di Tanjungpinang Berkurang

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis

Tanjungpinang,- Dinas Sosial Kota Tanjungpinang tetap akan melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan untuk masyarakat yang tidak mampu di Kota Tanjungpinang akibat pandemi Covid-19.

“Tahun 2021 ini, kegiatan bantuan untuk covid tetap kita laksanakan seperti tahun lalu (2020-red),” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos)/Kota Tanjungpinang, Amrialis di kantornya (02/03/2021).

Hingga kini Dinsos juga sudah melakukan tahapan verifikasi ulang data masyarakat yang layak menerima manfaat program, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah kota tanjungpinang, sesuai instruksi dari Kementerian Sosial. Hasilnya, masyarakat yang termasuk dalam kategori Data Terpadu Kesejaheraan Sosial (DTKS) di Kota Tanjungpinang, berkurang.

“Kita sudah lakukan verifikasi ulang. Sekarang, masyarakat yang terdaftar di DTKS hanya 12 ribuan jiwa, sebelumnya mencapai 15 ribuan jiwa,” ungkap Amrialis.

Lanjut Amrialis menerangkan. Untuk pelaksanaan dan penyaluran bantuan yang berasal dari anggaran Covid melalui APBD Kota Tanjungpinang, hingga kini Dinsos masih menunggu instruksi Wali Kota.

Namun, untuk persiapannya, pihak Dinsos sudah melakukan koordinasi secara berjenjang hingga ke tingkat RT, untuk melakukan pendataan kondisi dan data masyarakat yang layak menerima bantuan Covid.

“Kepada masyarakat yang merasa belum terdata, harap melaporkan diri ke RT setempat,” ujarnya.(red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin