Home / Batam / Kisah Aspirasi Warga Bersama Soerya Respationo di Penghujung Kampanye

Kisah Aspirasi Warga Bersama Soerya Respationo di Penghujung Kampanye

“Kita sangat berharap Romo terpilih, dan bisa membantu pembangunan Masjid kami, karena penduduk sangat padat dan masjid cuma satu disini,” katanya

BATAM – Di penghujung masa kampanye, calon Gubernur Kepri Soerya Respationo masih melakukan kegiatan belanja masalah ditengah masyarakat dan ikut bergembira bersama warga bermain kompang dengan lagu lawas Jawa dengan judul Perahu Layar.

Di lokasi Fasum Kavling Bukit Melati Sagulung, Sabtu (5/12) malam itu. Soerya Respationo didampingi Sugianto anggota DPRD Provinsi Kepri, disambut pemuka agama, tokoh masyarakat dan juga lantunan lagu kompang.

Salah seorang tokoh masyarakat, Khairul Anwar dan juga ketua Masjid An Nur saat itu mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Soerya Respationo bersama rombongan ke pemukiman warga Kavling Bukit Melati.

“Kita sangat senang dan bangga Romo datang kesini,” ujarnya, disambut tepuk tangan yang hadir pada acara tersebut.

Secara terbukaAnwar mengatakan bahwa wilayah Kavling Bukit Melati banyak dibantu untuk infrastruktur, saat Soerya menjabat Ketua DPRD Kota Batam dan Wakil Gubernur Kepri. Diantaranya, pembangunan jalan, masjid dan juga beberapa Musalla. Kini, pertambahan jumlah warga, menyebabkan masjid yang ada tidak dapat menampung warga saat akan melaksanakanibadah shalat Jumat.

“Kita sangat berharap Romo terpilih, dan bisa membantu pembangunan Masjid kami, karena penduduk sangat padat dan masjid cuma satu disini,” katanya.

Selain itu, Anwar juga berharap kepada pemimpin yang akan datang, agar membenahi drainase di Kavling. Karena, warga Kavling Bukit Melati kebanjiran bahkan ketinggian air mencapai satu meter jika hujan lebat.

“Selain sangat membutuhkan drainase, kita juga berharap agar fasum kami diperbaiki,” ujarnya.

Anwar menambahkan, keluhan lain yang sama dirasakan orang banyak adalah masalah Ekonomi akibat dari wabah Covid 19, pendidikan dan kesehatan.

Menanggapi keluhan warga yang disampaikan oleh Anwar. Soerya Respationo mengaku belum bisa membantu di masa Kampanye. Keluhan warga menjadi catatan kerjanya saat terpilih menjadi Gubernur dan merealisasikan perannya sebagai Gubernur memberikan solusi atas semua keluhan warga.

“Apa keluhan warga akan saya tampung, saat terpilih sebagai Gubernur, keluhan warga akan saya prioritaskan,” ujar Soerya disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Soerya pada kesempatan itu juga memaparkan untuk memprioritaskan menselesaikan masalah ekonomi yang terpuruk akibat wabah Covid 19. Diantaranya dengan program pinjaman lunak jangka panjang tanpa bunga. Harapannya, melalui pinjaman tersebut, bisa membantu ekonomi masyarakat yang sangat terpuruk seperti saat ini.

“Tapi jika pinjaman ini direalisasikan dibayar cicilannya, ya,” katanya dengan nada canda.

Usai memberikan sambutan, Soerya Respationo berbaur versama warga, ikut bermain kompang dan diakhiri dengan acara ramah tamah dan berfoto bersama.(EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Komisi I DPRD Kepri Kunker ke Kantor BPKP Kepri

Kepulauan Riau – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kunjungan …