Home / Batam / Program dan Konsistensi Soerya-Iman, Menjadi “Magnet” Publik Bersinergi

Program dan Konsistensi Soerya-Iman, Menjadi “Magnet” Publik Bersinergi

“Kali ini pasangan Sinergi harus menang, karena masyarakat sudah sangat bosan dengan kepemimpinan yang hanya sekedar janji,” katanya.

BATAM – Beredarnya kabar tentang pasangan nomor urut 1 Soerya-Iman sebagai pemimpin berkomitmen dan konsisten yang dipercayai berbagai kalangan dan masyarakat adat, menuai perhatian publik untuk ikut bersinergi menjadikan Soerya-Iman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Pilkada Kepri tahun 2020 ini.

Pasangan ini disebutkan sebagai kandidat yang layak dipercaya melaksanakan program kerjanya yang menyentuh langsung kepada hidup masyarakat hingga ke pelosok daerah dan menjadikan Kepulauan Riau semakin maju.

Dari beberapa kalangan masyarakat dan kaum adat. Salah satunya Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung di Kota Batam. Organisasi ini menyatakan sikap mendukung serta memperjuangkan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri mendatang melalui Pilkada 9 Desember 2020 ini.

Sikap ini dinyatakan oleh pengurus cabang Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung (Ikamba) Kota Batam, dan mengunjungi langsung kediaman Soerya Respationo, Rabu (25/11), untuk memberikan dukungan.

Penasihat Ikamba Johar Arif mengaku mengenali sosok Soerya Respationo yang sering disebut sebagai Bapak “Wong Cilik” sejak puluhan tahun lalu. Kepemimpinan Soerya yang mengayomi dan membantu masyarakat kecil selama ini, membuat dirinya sangat yakin bahwa pasangan Sinergi ini merupakan pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Kepri.

“Kepemimpinan Romo sudah tidak diragukan lagi, makanya kami Ikamba Batam akan mendukung pasangan Sinergi,” ujarnya.

Johar menilai bahwa Soerya merupakan tokoh bagi masyarakat di Kepri yang selalu mendengar keluhan masyarakat Kepri. Dirinya berharap masyarakat secara luas ikut memilih Soerya-Iman pada Pilkada ini. Sebab, Soerya Respationo adalah pemimpin yang memegang perkataannya untuk mendukung kehidupan masyarakat melalui program kerja.

“Kali ini pasangan Sinergi harus menang, karena masyarakat sudah sangat bosan dengan kepemimpinan yang hanya sekedar janji,” katanya.

Pada pertemuan itu, Ketua Harian Ikamba Jupri bersama pengurus lainnya turut menyatakan diri mendukung pasangan Sinergi dan siap menjadi relawan pasangan Sinergi. Hal ini, demi terwujudnya visi dan misi dan program kerja pasangan Sinergi yang sangat bermanfaat bagi khalayak ramai. Diantara terkait masalah kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

“Alasan inilah yang menjadi masalah masyarakat Kepri, makanya kita akan siap memenangkan pasangan Sinergi,” ujarnya.

Menanggapi simpati dan tekad warga Ikamba. Soerya mengapresiasi dan berterima kasih. Calon Gubernur Kepri ini mengaku bahwa silaturahmi merupakan bentuk menjaring masalah yang ada di masyarakat dan juga mempererat tali silaturahmi. Dirinya selalu berupaya untuk mengatasi permasalahan masyarakat saat ini terutama masalah ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Untuk jangka pendek, kita akan benahi masalah ekonomi yang diakibatkan wabah Covid 19 dengan akan membuat program pinjaman lunak jangka panjang tanpa bunga. Agar usaha UKM, UMKM dan Pengusaha bisa menggeliat lagi sehingga ekonomi kembali pulih sedia kala.” kata Soerya Respationo.

Lanjut Soerya mengatakan. Untuk program lainnya yang sangat penting adalah, membangun struktur dan infrastruktur masyarakat Hinterland ataupun pesisir. Menurut Soerya, dari perjalanannya belanja masalah hingga ke pulau-pulau pelosok di wilayah Kepri, terlihat jelas ketimpangan atau kesenjangan hidup antara masyarakat pesisir dan perkotaan di Kepri. (EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin