Home / Bintan / Soerya Terima Amanah Majukan Kepri, Keris dan Tanjak Disematkan

Soerya Terima Amanah Majukan Kepri, Keris dan Tanjak Disematkan

Bintan,- Melalui prosesi adat, Rumpun Melayu Sinergi (RMS) secara resmi memberikan amanah kepada pasangan Soerya-Iman untuk memimpin dan memajukan Provinsi Kepulauan Riau.

Amanah disampaikan melalui penyematan Tanjak dan pemberian Keris Melayu kepafa Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo saat berada di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, pada hari Senin (23/11/2020) pagi.

Menurut Tokoh Melayu Bintan, Datok H Rasyid, amanah diberikan kepada Soerya Respationo, karena memiliki sifat pemimpin yang dapat terpercaya, tegas, komitmen serta memiliki kemampuan membawa Kepri ke perubahan yang lebih baik.

“Rumpun Melayu SInergi ini, bukanlah hal yang main-main. Bahkan kita dengan tegas telah menentukan sikap dalam Pilkada Kepri. Mengingat, di pilkada ini, perlu adanya seorang tokoh yang bisa membawa perubahan bagi Kepri. Semua itu ada di Soerya Respationo,” tegasnya.

Menurut H Rasyid. Penyematan tanda kehormatan melalui prosesi adat Melayu bertajuk Persemendaan Rumpun Melayu, yang turut disaksikan warga Bintan ini, merupakan keputusan bersama.

Dikatakannya bahwa Melayu SInergi merupakan perkumpulan dari bangsa-bangsa Melayu yang berpartisipasi dalam pembangunan nasional, terutama dalam mensejahterakan bangsa Indonesia yang terdiri dari tokoh-tokoh, masyarakat, alim ulama, cerdik-pandai, sejarawan serta keturunannya para raja-raja.

“Untuk itu, kita serahkan tanda ini kepada Bapak Soerya Respationo agar bisa berjuang dan mengemban amanah dari warga di Bintan untuk bisa diperjuangkan jika terpilih nanti,” jelasnya.

Mendapatkan amanah itu. Calon Gubernur Kepri nomor urut 1 Soerya Respationo menyambut baik dan menyatakan akan melaksanakan amanah yang diberikan oleh Rumpun Melayu SInergi, saat di daulat secara resmi sebagai Gubernur Kepri.

“Terima kasih atas dukungannya. Dan kami memohon agar silahturahmi diantara kita lebih maksimal lagi. Dan apa yang telah disampaikan Datok Rasyid ini, akan menjadi fokus kinerja kami. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas penyempatan tanjak ini,” terangnya.(Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

7 Fraksi Dukung Pengesahan, 1 Fraksi Tolak Ranperda RZWP3K Kepri

“Hendaknya Ranperda RZWP3K itu tidak hanya sebatas mengasumsi kepentingan pengusaha dan pertambangan saja, karena Perda …