Home / Batam / Bekal Soerya – Iman Ikuti Debat Malam Ini

Bekal Soerya – Iman Ikuti Debat Malam Ini

Tanjungpinang – Selain penyampaian visi misi melalui kampanye. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri akan menyelenggarakan debat publik Cagub dan Cawagub Kepri, di Hotel Radisson Batam, pada hari ini Jumat, 20 November, yang disiarkan langsung di stasiun TVRI.

Kegiatan ini disambut baik oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 1 Soerya Respationo dan Iman Sutiawan. Mereka optimis kegiatan debat kandidat ini dapat memperluas wawasan masyarakat Kepri tentang visi misi dan program prioritas pasangan ber hastag SInergi ini.

Untuk kelancaran debat nanti, Soerya dan Iman meminta doa restu dari seluruh masyarakat dan berharap dapat menambah wawasan masyarakat untuk bersama-sama berSinergi membangun Kepri lebih maju.

“Dengan segala kerendahan hati, kami memohon doa restu dari seluruh masyarakat Kepri, untuk kelancaran Debat Publik Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan malam ini,” ujar Soerya, di Batam, Jumat (20/11)

Bagi Soerya Respationo, pelaksanaan debat tidak membutuhkan persiapan khusus. Sebab, segala visi, misi dan program kerja prioritas untuk memimpin dan merecovery ekonomi Kepri, selama ini tersampaikan pada saat kampanye dan saat diskusi-diskusi rutin dengan berbagai komunitas masyarakat.

Dalam debat ini, Soerya memilih memulainya dengan niat tulus yang dilandasi doa, serta memberikan pernyataan yang mampu di terima oleh masyarakat secara luas untuk membangun Kepri.

“Yang utama segala sesuatunya kita mulai dengan Bismillah. Jalani dengan santai dan mengalir saja. Kan sudah biasa,” ujar Soerya tersenyum.

Saat itu, menanggapi mengenai debat kandidat. Calon Wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan mengungkapkan bahwa debat akan menjadi sarana penyampaian solusi atas segala masalah yang di harapi masyarakart.

“Gagasan dan program yang akan kami sampaikan dalam debat adalah solusi untuk mengatasi persoalan di tengah masyarakat yang selama ini kami kumpulkan,” jelas Iman.

Kesiapan Cagub Soerya Respationo dan Iman Sutiawan dalam menghadapi debat kandidat yang bertema strategi penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan daerah, dan penyelesaian persoalan daerah, serta bagaimana memperkokoh NKRI. Disinyalir karena adanya keselarasan antara tema dengan visi, misi dan program kerja Soerya-Iman

Selain itu, dalam tema debat nanti, Soerya merupakan pemimpin yang dikenal cerdas, bijak dan berintegritas ini, memiliki pengalaman di masa menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri priode 2010-2015. Saat itu dirinya bertindak sebagai Ketua Tim Penanganan Kemiskinan Penduduk (TPKP) di Kepulauan Riau.

Pengalaman ini termasuk menambah wawasannya untuk menjelaskan kehadapan publik terkait program prioritas Soerya-Iman, yang secara khusus dipersiapkannya untuk masyarakat Kepri meraih kesejahteraan di tengah Pandemi saat ini.

Selain itu, dalam 10 program prioritasnya, Soerya – Iman akan menjawab tantangan ke depan untuk recovery (pemulihan) ekonomi masyarakat yang selama pandemi covid-19, mengalami resesi.

Soerya – Iman sebagai Paslon nomor urut 1 yang memiliki visi “Terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau yang Maju,
Mandiri, Sejahtera, Berakhlak Mulia yang Berlandaskan Asas Kebersamaan dan Gotong Royong”. Optimis akan dapat menguraikan 7 misinya di dalam debat sesuai dengan tema yang ditaja oleh KPU Kepri.(EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin