Home / Karimun / Saran Bahtiar Untuk Pilih Pemimpin Berkemampuan Pulihkan Ekonomi

Saran Bahtiar Untuk Pilih Pemimpin Berkemampuan Pulihkan Ekonomi

Kepri,- Pjs. Gubernur Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa Pilkada tahun 2020 ini merupakan pilkada yang sangat berbeda sekali sebelumnya. Karena Pilkada kali ini dilaksanakan ditengah kondisi pandemi Covid-19, yang mana sangat rawan penyebaran dan penularannya jika ada kerumunan.

“Walau ada kondisi luar biasa ini, Pilkada harus tetap kita lakukan karena kita juga butuh pemimpin-pemimpin daerah yang luar biasa yang bisa memberikan solusi serta memiliki wawasan serta pengetahuan untuk mengatasi pandemi ini dan memulihkan perekonomian,” kata Bahtiar, di Karimun, Ahad (15/11).

Menurutnya agar Pilkada 2020 bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan tidak menjadi cluster baru bagi penyebaran Covid-19 maka perlu pengelolaan dan kerjasama yang baik antar pemerintah daerah dengan pihak penyelenggara Pemilu. Juga semua komponen masyarakat.

“Butuh kerjasama semua pihak baik Pemda, KPU, Bawaslu serta masyarakat untuk mewujudkan ini. TNI/Polri serta Satpol PP juga kita minta untuk mengawal setiap tahapan pelaksanaan Pilkada hingga pemilihan sesuai dengan protokol kesehatan,” ajaknya.

Terkait Debat antar Paslon yang akan dilakukan dalam waktu dekat, Bahtiar menyarankan agar KPU membuat tema besarnya yakni Strategi dan Inovasi calon Kepala Daerah dalam menangani Covid-19 beserta dampak sosial ekonominya.

“Jadi debatnya terkonsep, disesuaikan dengan situasi saat ini. Kita ajak agar paslon terlibat dalam penanganan Covid-19 sebagai agen atau contoh yang baik bagi masyarakat karena taat protokol kesehatan,” kata Dirjen Polpum Kemendagri ini.

Sumber & Fhoto : hmskepri
Editor : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin