Home / Bintan / Datuak Rajo Sati Sosialisasikan Soerya-Iman ke Warga Minang

Datuak Rajo Sati Sosialisasikan Soerya-Iman ke Warga Minang

Bintan,-Tim Sinergi Basamo Rang Sumando (Barado) terus mensosialisasikan pasangan Soerya – Iman, kepada suku Minang yang ada di Tanjung Uban Kabupaten Bintan, Minggu (15/11). Upaya itu diungkapkan oleh Ketua Umum Barado Kepri, Syaiful.

“Alhamdulilah kami bersosialisasi di Tanjung uban dan dihadiri para orang tua, tokoh dan masyarakat. Sebanyak 50 orang utusan khusus suku Minang yang ada di Tanjung uban, ada orang Pariaman, silih, Tnah Datar, Payakumbuh, Padang kota dan lainnya. Kami disambut baik oleh sanak saudara kami,” katanya.

Lanjut Syaiful menjelaskan saat pertemuan itu, merupakan undangan untuk kehadiran Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, namun keduanya belum dapat hadir dalam acara tersebut. Meski demikian, warga tetap semangat , karena SInergi Barado dapat menjadi perantara hubungan antara warga dengan pasangan nomor urut 1 Pilkada Kepri ini.

“Artinya pasangan SInergi merupakan pasangan dambaan berbagai etnis masyarakat Kepri, jadwal padat menandakan pasangan ini laris manis dan hal tersebut menanda Kemenhan sudah didepan mata. Alhamdulilah sanak saudara, teman serta kami tetap semangat dan kami mewakili menyampaikan visi dan misi Sinergi kepada masyarakat dan hal tersebut disambut dengan antusias warga, ” ungkapnya.

Dalam acara itu Datuak Rajo Sati menyampaikan kata sambutan untuk mengajak masyarakat Minang untuk fokus memilih Sinergi.

“Adonrang Sumando Kito disitu kata beliau, kalo Ado Rang Sumando yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur untuk apo Kito piliah nan lai beliau mengeluarkan petitih Minang, jiko Buyung Pai kapakan itu beli belanak beli, ikan panjang beli dahulu, jika Buyung pergi merantau kawan cari, saudara cari induak sang cari dahulu.
InshaAllah Rang Sumando Kito akan menjadi Gubernur provinsi Kepri, “jelas beliau sebagai pemimpin dinegri ini.

Lanjutnya menjelaskan dan memotivasi warga Sumbar tentang alasan memilih Soerya-Iman selain program dan komitmennya, juga sebagai bagian dari kekeluargaan.

“Induak sang Kito adalah Rang Sumando Kito tentunya hubungan emosional Kito lebih dekat dan lebih dekat. Mari Kito ajak sanak saudara , kemenakan, tetangga untuk bersama- sama pergi ke TPS tanggal 9 Desember nanti , kita sukseskan pilkada dan kita coblos nomor satu”ungkap pensiunan TNI AD tersebut.

Rizal sebagai tuan rumah turut bangga dengan tim Barado bersama Rang Sumando yang begitu semangat bergerak untuk memenangkan Rang Sumando SInergi untuk Kepri, Rizal mewakili warga Minang Tanjung Uban mengatakan bahwa beliau dan kawan – kawan akan berupaya semaksimal mungkin.

“Semaksimal mungkin untuk merekrut sanak Saudara urang sakampuang untuk mencoblos Sinergi dengan nomor urut satu pada Pilkada Kepri tanggal 9 Desember nanti, Sinergi menang,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan