Home / Batam / Curhat Sambil Bergembira, Ada Soerya Untuk Pemuda

Curhat Sambil Bergembira, Ada Soerya Untuk Pemuda

Kepri,- Sejumlah anak muda melontarkan keluhannya kepada Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo saat berlangsungnya diskusi seru di malam minggu bersama komunitas kreatif di Perum Duta Mas, Sabtu malam (14/1).

“Anak muda di Kepri ini banyak yang berprestasi hingga ke tingkat nasional. Tapi di daerah kita ini, sangat sulit sekali pemuda berprestasi dapat bertemu dengan kepala daerahnya, untuk tujuan berkontribusi bagi daerah. Bahkan untuk membuat acara kepemudaan saya yakin banyak kawan-kawana yang harus nombok pakai uang sendiri,” keluh salah seorang perwakilan pemuda yang hadir.

Beberapa diantara puluhan pemuda dari berbagai kalangan dan komunitas hadir saat itu, turut membenarkan. Perwakilan pemuda ini, diantaranya mahasiswa, stand up indo Batam, sineas, entrepreneur dan organisasi kepemudaan.

Dalam diskusi itu, Pemuda Bersinergi, Mahesa Fadhillah mengharapkan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan nantinya dapat membuat perubahan pelayanan terhadap generasi muda di Kepri dan memfasilitasi serta memajukan anak muda di Kepri.

Harapan serupa pun disampaikan oleh tokoh pemuda Tanjung Uma, Umar Harianto.

“Saya mohon kepada Romo (Soerya), apabila doa kita dikabulkan beliau duduk lagi di Kepri satu, kami berharap agar komunitas disini diperhatikan. Saya yakin romo ini amanah,” harap Umar.

Pertemuan ini pun menjadi ajang curhat anak muda terhadap minimnya perhatian pemerintah daerah kepada mereka.

Melihat besarnya semangat anak-anak muda untuk ikut membangun Kepri. Soerya Respationo menanggapi diskusi dengan menyatakan komitmennya untuk memberikan ruang luas kepada pemuda di Kepri agar terus berkarya dan berkontribusi dalam membangun daerah.

Pernyataan ini juga sejalan dengan program kerja harus dijalankan Soerya – Iman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri saat terpilih di Pilkada Kepri 9 Desember 2020 nanti. Komitmennya untuk satu kata dan perbuatan, melaksanakan program kerja pemberdayaan pemuda dan milenial, sebagai program prioritasnya.

“Komunitas dan organisasi pemuda bukan hanya diperhatikan tapi akan dibesarkan. Kalau saya diberikan amanah, maka saya akan mengambil salah satu staf khusus dari generasi millenial agar apa yang ada di benak anak muda bisa tersalurkan dan bisa ditindaklanjuti,” ungkap pemimpin berkarakter konsisten dari pasangan nomor urut 1 ini.

Kebersamaan di malam minggu itu berlangsung seru dan berwawasan. Topik pembahasan yang membangun dikonsep oleh komunitas kreatif dengan suasana seru menghibur. Dari kalangan Stand Up Indo Batam menyampaikan aspirasinya sambil me-roasting pemimpin yang dikagumi para generasi muda ini. Soerya Respationo turut menikmati suasana yang ditampilkan oleh komunitas hip-hop Batam dan bersama-sama menyanyikan lagu ‘Pok Ame Ame Belalang Kupu-Kupu, Ayok Rame-Rame Kita Pilih Nomor Satu’.(EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Komisi I DPRD Kepri Kunker ke Kantor BPKP Kepri

Kepulauan Riau – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kunjungan …