Home / Tanjungpinang / 5 Juta Masker dan Swadaya Masyarakat di Kepri, Benarkah?

5 Juta Masker dan Swadaya Masyarakat di Kepri, Benarkah?

Kepri,- Melalui website resmi Pemprov Kepri. Disebutkan bahwa Gerakan berbagi 5 juta masker yang di gagas Pemerintah Provinsi Kepri dan akan di launching Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Selasa (10/11/2020) disebut-sebut oleh Pjs.Gubernur Kepri H Bahtiar sebagai bagian andil besar dari seluruh lapisan masyarakat Kepri.

“Pembagian 5 juta masker ini, merupakan gerakan swadaya masyarakat Kepri bersama Pemda yang peduli akan kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin, Senin (9/11/2020), dirilis melalui website resmi pemprov kepri.

Bahtiar juga mengatakan bahwa tanpa bantuan dan swadaya masyarakat Kepri, maka kegiatan ini mustahil akan bisa terlaksana dan terkumpul masker sebanyak ini.

Dan dikatakan oleh Bahtiar, bahwa masyarakat dan pihak swasta secara sadar ikut andil dan peduli akan kesehatan, untuk melawan dan memutus penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan masker secara sukarela.

“Saya bangga dengan masyarakat Kepri yang mau berbagi di tengah masa sulit saat ini. Saya kira, inilah pahlawan yang sebenarnya, dimana kita saling bantu dan tolong-menolong,” tutur Dirjen Polpum Kemendagri ini.

Ditambahkan Bahtiar, pandemi Covid-19 ini merupakan musuh bersama, dan untuk melawannya salah satunya dengan menggunakan masker.

Untuk itu masker harus dibagi kepada semua kalangan, dan masyarakat juga harus patuh tidak abai dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Pernyataan Bahtiar mengenai “Swadaya Masyarakat” dan gerakan 5 juta masker, menurut analisa sumber media ini, pernyataan Pjs. Gubernur Kepri H Bahtiar rentan membohongi publik,. (EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Sengketa Dengan Warga, Pemko Tanjungpinang Mangkir di Sidang Ajudikasi

Tanjungpinang, SB – Penyelesaian sengketa informasi antara warga Kota Tanjungpinang dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang memasuki …