Home / Batam / Warga Sei Beduk Dukung Program Prioritas SInergi

Warga Sei Beduk Dukung Program Prioritas SInergi

Batam,- Program Prioritas SInergi (Soerya-Iman) didukung antusias agar dapat terwujud untuk membantu kehidupan masyarakat.

Dukungan masyarakat Sei Beduk tampak antusias melalui kehadiran masyarakat yang menyambut kunjungan Calon Gubernur Kepri Nomor Urut 1 (satu), Dr.H.M. Soerya Respationo,SH,MH. Kunjungan sebelumnya rombongan disambut antusias oleh warga Sei Pancur.

Pada kunjungan selanjutnya di Bukit Kemuning, Sei Beduk. DR Soerya Respationo beserta rombongan disambut antusias oleh warga di ruko, warung Mbak Yati, Selasa (20/10/20), pukul 13:30 Wib. Warga yang hadir mengikuti Protokol Kesehatan, dan menjaga jarak.

Saat itu, Calon Gubernur Provinsi Kepri H.Muhammad Soerya Respationo membeberkan hal-hal yang mendasari dirinya membuat program prioritas untuk masyarakat. Salah satunya, keprihatinan Soerya-Iman terhadap kondisi kehidupan dan ekonomi masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 saat ini.

“Salah satunya pada bidang perekonomian yang berefek tidak hanya bagi pengusaha besar, menengah namun usaha kecil juga ikut terimbas. Karena kondisi yang tidak stabil ini banyak karyawan yang di rumahkan bahkan terkena PHK,” ujar Soerya, Selasa (20/10).

Lanjutnya. Kondisi ini menyebabkan melemahnya daya beli dan berkurangnya permintaan barang di pasar. Untuk mengantisipasi agar dampak pandemi tidak berlangsung lama, Soerya-Iman dalam kepemimpinannya nanti, mempersiapkan sejumlah program pemulihan perekonomian.

Beberapa dari sasaran program pemulihan ekonomi, salah satunya para pelaku UMKM. Menurutnya, pelaku usah kecil memiliki peran penting dalam kebangkitan sektor perekonomian. Dirinya akan membuat kebijakan untuk membangkitkan kembali pelaku UMKM bantua. Permodalan usaha tanpa bunga.

Selain itu, untuk membuka lapangan kerja dan menumbuh kembangkan investasi yang melibatkan pengusaha lokal dan luar daerah. Program Soerya-Iman, yakni membuat kebijakan di sektor perpajakan dan pelayanan perijinan di Kepri.

“Untuk perusahaan akan dikurangi perpajakannya, dipermudah pelayanannya agar modal masuk hingga dapat membuka lapangan usaha/kerja,” ujar Soerya.

Mengenai solusi atas masalah yang dialami masyarakat akibat beban pendidikan. Soerya memprogramkan biaya pendidikan gratis di tingkat SMA/SMK sederajat, mulai dari SPP hingga buku pelajaran. Kebijakan ini dapat dilakukan karena kewenangan pendidikan tingkat SMA sederajat itu berada di pemerintah provinsi.

“Program solusi di atas diharapkan mampu menggeliatkan usaha hingga kondisi ekonomi Kepri dapat tumbuh dan berkembang kembali,”papar Soerya dan disambut antusias oleh tepuk tangan warga yang hadi.

Usai pemaparan program, warga juga berebutan berfoto bersama Calon Gubernur Kepri ini.

Sumber & Fhoto : Istimewa
Editor : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin