Home / Tanjungpinang / Soerya Respationo Tanggap RT/RW, Optimalisasi Bangun Harmonisasi Warga

Soerya Respationo Tanggap RT/RW, Optimalisasi Bangun Harmonisasi Warga

Tanjungpinang, – Sebagai calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, DR H Muhammad Soerya Respationo tidak hanya mengikat silahturahmi dan persaudaraan dengan kelompok masyarakat yang diharapkannya dapat mendukung dan menjadi bagian dari pengabdiannya untuk menjadi pemimpin dan membangun Provinsi Kepulauan Riau.

Cagub Kepri dari nomor urut 1 (satu) ini juga melangsung silahturahmi untuk dapat mendengar aspirasi masyarakat yang di bina setiap RT, juga untuk meningkatkan peran RT sebagai ujung tombak pemerintahan untuk mengikat keberagaman dalam harmonisasi kerukunan.

Pertemuan mantan Wakil Gubernur Kepri bersama RT dan RW Se Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang di kediaman Suryatati A Manan, pada hari Minggu (11/10/2020), mendapat sambutan antusias dari perangkat lingkungan ini.

Ketua RT 1/ RW 6 Kampung Bugis, Bono mengungkapkan harapannya terhadap pentingnya peningkatan ekonomi saat ini demi mempertahankan kesejahteraan masyarakat, di tengah pandemi Covid-19.

Bono mengatakan bahwa pembangunan di wilayah kelurahan Kampung Bugis sudah padat. Tetapi saat ini yang paling dibutuhkan adanya pembangunan dari sektor kebutuhan hidup sehari – hari.

“Saya mendoakan agar dengan terpilihnya pak Soerya nanti, harapan kondisi ekonomi yang lebih baik bisa kami rasakan. Semoga tercapai impian kita semua,”harapnya dan berujar selama 16 tahun jabat RT “abok pun tak ade”.

Harapan dan doa pun juga dilontarkan, RT Maryono. Program pemulihan ekonomi yang susah disusun dan disosialisasikan kepada masyarakat, diharapkannya dalam jangka waktu singkat, efek pemulihan ekonomi dapat dirasakan masyarakat.

“Kami melihat Pak Soerya punya “Canel” ke pusat, dan dengan program pemulihan ekonomi itu diharapakan dapat mengatasi persoalan perekonomian masyarakat,”ungkap Maryono.

Maryono juga menuturkan tentang kondisi rumah ibadah di Kampung Bugis, yang belum dapat terselesaikan seluruhnya bangunannya, agar nantinya dapat menjadi perhatian pemerintah.

“Sejauh ini pembangunan rumah ibadah swadaya masayarakat, tentu terbatas. Semoga bila bapak memimpin, penyelesaiannya dapat menjadi program pemerintah,”katanya.

Menanggapi harapan dan masukan setiap RT, Soerya berkomitmen akan menjalankan amanah dan harapan masyarakat disaat terpilih. Dirinya juga menerangkan bahwa komitmen atas dukungan masyarakat yang memilihnya menjadi Gubernur, prioritas kerja langsungnya, melakukan pemulihan ekonomi.

“Kita akan upayakan pemulihan ekonomi masyarakat, salah satunya program bantuan modal usaha tanpa bunga untuk pelaku usaha kecil menengah kita utamakan. Kita harus mendongkrak aktivitas perekonomian tetap bergerak sampai normal kembali,” ucapnya.

RT dan RW diakui oleh Soerya Respationo sebagai garda terdepan yang membangun kehidupan sosial kemasyarakatan warga. Kebutuhan perangkat lingkungan ini sudah selayaknya diperhitungkan sesuai program kerjanya sebagai penghubung kepentingan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kalau bicara insentif RT/RW, nantinya tentu harus dijadikan perhatian pemerintah sesuai kebutuhan tugas” ujar Soerya Respattono.

Sementara, pada kesempatan itu mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan juga berharap agar Soerya Respationo dipilih masyarakat menjadi Gubernur Kepri.

“Pak Soerya, pengalamannya sudah banyak, pernah jadi Wagub Kepri. Tentu untuk peningkatan karirnya jadi Gubernur, ini mungkin harapan kita semua,” demikian katanya. (*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Disebut Menjanjikan Fee, Anggota Legislatif Bintan Hadir di Persidangan

”Daeng Muhamad Yatir, anggota DPRD Bintan yang menjanjikan sesuatu. Saya dijanjikan Rp 1000 per ton …