Home / Anambas / Aspirasi Guru Honor Kepada Cagub Soerya Respationo

Aspirasi Guru Honor Kepada Cagub Soerya Respationo

Tanjungpinang, – Seorang Tenaga Pendidik TK mengharapkan DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH sebagai pemimpin yang konsisten antara kata dan perbuatan, untuk memperjuangkan nasib guru honor di Kepulauan Riau.

Saat ini, Soerya dengan serius mendengar aspirasi mengenai kesejahteraan guru honorer Taman Kanak-Kanak (TK) yang masih sangat minim. menjadi catatan Cagub Kepri Muhammad Soerya Respationo memperjuangkannya.

“Harapan kami, semoga pak Soerya dapat memperhatikan dan memperjuangkan adanya kenaikan gaji guru-guru TK yang masih minim ini,” ujar guru TK ini, saat silaturahmi di kediaman pensiunan guru TK di jalan Bukit Semprong, daerah setempat, Kamis (8/10/2020)

Menurut dia, terlebih lagi disaat pandemi ini, pendapatan gaji honorer dirasa sangat tidak cukup memenuhi kebutuhan hidup, bahkan ada juga yang tidak menerima gaji.

“Semoga bapak Soerya Respationo bisa memperjuangkan itu jika terpilih memimpin Kepri di Pilkada Desember mendatang. Perjuangan itu misalnya adanya peningkatan status guru honorer sekolah jadi honorer dinas pendidikan,” ujarnya lagi yang diserukan guru lainnya.

Mendengar hal itu jadi catatan Soerya Respationo yang berpasangan Iman Sutiawan di Pilkada Kepri 2020 untuk memperjuangkannya. Karena menurut dia sudah jadi kewajiban pemimpin untuk mensejahterakan mereka yang telah mengabdi untuk mencerdaskan penerus bangsa ini.

“Bila diberi amanah memimpin Kepri, kesejahteraan soal itu menjadi catatan kita dan insaallah direalisasikan,” ucap Soerya seraya berujar silaturahmi ini sebagai bentuk kita saling mengenal.

Kedatangan dirinya yang ditemani Ketua Tim pemenang Sinergi Provinsi Kepri Dr Mohd Gita Indrawan dan juga Ketua DPC PDIP Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni serta tim pendukung lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan