Home / Tanjungpinang / Dinkes Kepri Ungkap Jumlah Dokter Terinfeksi Corona

Dinkes Kepri Ungkap Jumlah Dokter Terinfeksi Corona

Tanjungpinang, SB – Dokter, menjadi garda terdepan yang harus berhadapan dengan penyakit menular virus corona atau yang biasa dikenal dengan sebutan Covid-19. Karena tanggungjawab yang dipikul dokter yakni harus mengobati pasien-pasien yang tertular penyakit yang berasal dari Negara China tersebut.

Diprovinsi Kepulauan Riau,  Covid-19 telah menyebar selama 7 bulan sejak bulan Maret 2020. Dari rentang waktu tersebut,  sebanyak 40 dokter di Provinsi Kepri dinyatakan positif terinfeksi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Moh. Bisri SKM M kes mengungkapkan, sebanyak 40 Dokter telah terinfeksi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Moh. Bisri SKM M kes

“Dari laporan Ikatan Dokter Indonesia, sebanyak 40 Dokter telah terinfeksi virus Covid-19. 31 Dokter yang bertugas di Batam dan sisanya di kota dan kabupaten lain yang ada di provinsi Kepri,” ungkapnya Rabu 8/10.

Ia menambahkan, dari 40 Dokter yang terinfeksi, 2 Dokter meninggal dunia dan yang lainnya telah sembuh dari virus Covid-19.

“2 Dokter meninggal dunia, 38 sembuh dan masih ada Dokter yang melakukan karantina dirumah,” tambah Bisri.

Lebih lanjut Bisri mengatakan, selain dokter juga ada Perawat dan Petugas di rumah sakit yang ikut terinfeksi virus Covid-19.

“Selain Dokter, ada juga Perawat dan Petugas Rumah Sakit yang terinfeksi Covid-19, namun untuk jumlahnya masih kita masih didata” ungkapnya.

Atas dasar itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri meminta masyarakat agar tetap mematuhi protocol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Saya harap, masyarakat selalu mematuhi protocol kesehatan dalam menjalankan aktifitas, karena siapapun dan dimanapun bisa terinfeksi covid-19,” tandasnya. (*)