Home / Lingga / Wakil Bupati Lingga Hadiri Syukuran di Empat Desa

Wakil Bupati Lingga Hadiri Syukuran di Empat Desa

Lingga, SB – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar melakukan kunjungan ke 4 desa di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun dalam rangka ramah tamah dan syukuran desa persiapan Selasa 1/9.

Kedatangan Orang nomor dua di kabupaten Lingga tersebut bersama rombongan disambut baik dan meriah oleh masyarakat persiapan desa Sebung yakni dengan sambutan silat Melayu dan juga tari persembahan.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Nizar menyampaikan rasa syukur bahwa dari proses yang cukup panjang, kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, DPRD dan juga masyarakat, pada hari ini sudah resmi terbentuk sebagai desa persiapan.

“Desa persiapan ini adalah salah satu dari aspirasi masyarakat yang telah sama-sama diupayakan hingga bisa terwujud. Dan alhamdulillah hari ini telah bisa kita rasakan hasil dari perjuangan kita bersama-sama hingga menjadi desa persiapan yang insya Allah kedepannya akan segera menjadi desa definitive,” ujar Nizar.

Ia menambahkan, untuk memajukan desa persiapan hingga menjadi desa definitif, diharapkan agar masyarakat dan pemerintah desa dan juga pemerintah daerah saling bahu membahu membangun dan berjalan seiring untuk pembangunan daerah hingga menjadi lebih maju.

“Dilakukannya pemekaran desa-desa baru ini adalah bertujuan untuk memperpendek rentang kendali demi mepermudah pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Selain hadir di desa- desa persiapan Berjung dan Buyu, Wakil Bupati dan rombongan juga menyempatkan diri hadir di Desa Batu Belubang dan Cempe dalam agenda ramah tamah bersama masyarakat. Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD, Ketua Komisi III dan Wakil komisi III, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas dan Protokol serta seluruh rombongan dan masyarakat yang menyaksikan bahagia keberlangsungan acara tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan