Home / Bintan / Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke 5 Resmi Dibuka

Pekan Olahraga Provinsi Kepri ke 5 Resmi Dibuka

Suasana malam pembukaan Porprov Kepri ke 5 di stadion megat alang perkasa, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan

Suarabirokrasi.com, Bintan,– Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kepulauan Riau di Stadion Megat Alang Perkasa, Busung, Bintan, Minggu (06/11).

Pertandingan yang akan digelar sejak tanggal 6 sampai 12 November 2022 ini diikuti 2.302 atlet dari tujuh kabupaten dan kota se Kepri dan didampingi 669 orang ofisial.

Adapun Porprov Kepri tahun 2022 akan mempertandingkan 35 cabang olahraga dan mempersiapkan sebanyak 347 medali. Terdiri dari emas, perak, dan perunggu.

Porprov ke-V Kepri, dikatakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, merupakan ajang pencarian bakat olahraga terbaik dari Kepri, dan akan mewakili Kepri untuk ajang olahraga yang lebih besar. Untuk itu Gubernur Ansar meminta para atlet yang bertanding untuk menunjukkan kemampuan yang terbaik dan bertanding secara sportif.

“Jadikan ajang Porprov ini sebaik-baiknya untuk menunjukkan potensi atlet dari Kepri, Pemerintah Provinsi Kepri menjanjikan akan memberikan pembinaan dan apresiasi yang terbaik bagi atlet yang berprestasi,”ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengapresiasi pelenggaraan Porprov ke-V Kepri di Kabupaten Bintan yang terencana lebih tertata dan lebih baik dalam banyak sisi.

Selanjutnya. Bupati Bintan Roby Kurniawan tampak bangga atas terpilihnya Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah perhelatan Porprov ke-V.

“Kepada seluruh atlet yang bertanding selamat menikmati pesona keindahan alam di Bintan, juga jangan lupa berbelanja di UMKM Bintan,” kata Roby.

Api obor dinyalakan sebagai tanda Porprov Kepri ke 5 secara resmi dibuka

Pembukaan Porprov ke-V Kepri malam itu diwarnai berbagai atraksi seperti marching band dan tari kolosal. Selain itu parade defile juga diikuti seluruh atlet.

Obor sebagai tanda dimulainya Porprov Kepri dinyalakan Andri Rey, atlet asal Bintan yang berhasil meraih medali perak dan perunggu dari PON XX Papua.

Adapun atlet dan ofisial masing-masing kota dan kabupaten yang disahkan adalah Kabupaten Anambas 93 atlet dan 18 ofisial, berlaga di 11 cabang olahraga. Kota Batam 488 atlet dan 132
ofisial, berlaga di 35 cabang olahraga. Kabupaten Bintan 433 atlet dan 133 ofisial, berlaga di 33 cabang olahraga. Kabupaten Karimun 364 atlet dan 114 ofisial, berlaga di 31 cabang. Kabupaten Lingga 313 atlet, 84 ofisial, berlaga di 28 cabang. Kabupaten Natuna 169 atlet dan 30 ofisial, berlaga di 18 cabang olahraga, dan Kota Tanjungpinang 442 atlet dan 1 58 ofisial, berlaga di 33 cabang olahraga.

Momen pembukaan ini dihadiri beberapa kepala daerah di Kepri. Diantaranya, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Walikota Batam Muhammad Rudi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra.

Turut hadir pula Wakil Ketua Umum KONI Mayjen TNI (purn) Suwarno, Kepala Kejaksaan tinggi Kepri Gerry Yasid, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Danlanud RHF Kolonel Nav. Arief Budiman, dan perwakilan Forkompinda Kepri lainnya. (red/prov).