Home / Tanjungpinang / Industri Perakitan Pesawat Hoverwing Diawali Groundbreaking Gudang

Industri Perakitan Pesawat Hoverwing Diawali Groundbreaking Gudang

Tanjungpinang–SB,- Rencana Industri perakitan kapal hoverwing di Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Dompak Kepri, dimulai dengan Groundbreaking (peletakan batu pertama) untuk pembangunan gudang. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis pagi (23/9/2021), dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Ansar berharap investasi yang tumbuh di kawasan FTZ Tanjungpinang dapat membuka peluang kerja dan meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya kemajuan teknologi industri, dengan masuknya investasi perakitan pesawat Hoverwing akan tercipta lapangan pekerjaan untuk anak daerah serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Ansar.

Terpilihnya Kota Tanjungpinang oleh PT. Bintan Bahari Industri untuk wilayah industri perakitan pesawat Hoverwing, menurut Ansar Ahmad merupakan sebuah kebanggaan.

“Karena ini merupakan satu satunya yang ada di Asia Pasific, dan terus akan dikembangkan di Kawasan FTZ Kota Tanjungpinang,” ungkap Gubernur Provinsi Kepri.

Terkait tumbuhnya investasi di Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan, Pemko Tanjungpinang mendukung penuh investor yang akan berinvestasi di Kota Tanjungpinang, melalui kemudahan proses IMB yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi investor yang melirik untuk berinvestasi di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau ini,” pungkas Rahma

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad,S.E., M.M., Unsur Forkopimda Provinsi Kepri.

Investasi perakitan pesawat ini diharapkan tidak hanya sebatas pembangunan gudang untuk penyimpanan barang. Investasi ini diharapkan berlanjut pada pembangunan pabrik untuk perakitan. Sehingga dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak.

Redaktur : Edy

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin